Connect with us

Pendidikan

Peringati Bulan Bahasa Tahun 2022, Dinas Arpus Magetan Gelar Lomba Moco Geguritan.

Published

on

Peringati Bulan Bahasa Tahun 2022, Dinas Arpus Magetan Gelar Lomba Moco Geguritan.

Rasi Fm – Dinas Arpus Kabupaten Magetan menggelar sejumlah kegiatan dalam bulan bahasa 2022. Kepala Dinas Arpus Kabupaten Magetan Suhardi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Graha Literasi di Kecamatan Plaosan diantaranya lomba sinopsis, pembinaan perpustakaan digital dan lomba geguritan. Kegiatan lomba sinopsis diikuti oleh pelajar SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Magetan akan berlanjut pada lomba berikutnya.

Baca Juga:  Dinas Perpustakaan Magetan Tumbuhkan Budaya Membaca dan Menulis Melalui Arsip dan Literasi dengan Pemasyarakatan Arsip dan Budaya Literasi.

“Maksudnya berkaitan dengan tahun berikutnya. Ini kita akan kita ambil 20 besar kemudian 10 besar terus berkelanjutan, kegiatan kita potensikan . Saya tidak mau ini selesai sudah nanti berkelanjutan,” ujarnya.

Suhardi menambahkan, pada hari kedua kegiatan dalam bulan bahasa 2022, kegiatan pembinaan perpustakaan digital akan melibatkan seluruh perpustakaan sekolah. Dengan kegiatan tersebut perpustakaan sekolah akan dikenalkan dengan digital perpustakaan. Sementara kegiatan moco geguritan akan dilaksanakan pada Hari Kamis dengan peserta perwakilan dari siswa SMP se kabupaten Magetan.

Baca Juga:  Penggembala Kambing di Parang Temukan Mayat di tengah Sawah.

“Kita ajari digitalisasi, Terus perpustakan sekolah itu kita digitalisasi. Aplikasinya kita install, jadi anak anak kalau ada digitalisasi cukup di sekolah masing masing,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Program Pendidikan Setara D 1 ATK Yogyakarta di Magetan Mulai Praktek di LIK Magetan.

Kegiatan lomba sinopsis, pembinaan perpustakaan digital dan lomba geguritan dalam rangka bulan bahasa tahun 2022 di Gedung Literasi dibuka langsung oleh bupati Magetan. (DmS)

 172 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *