Connect with us

Pendidikan

Gedung Literasi Dapat Bantuan Perabot dan Bahan Pustaka Serta IT Dari Perpusnas.

Published

on

Gedung Literasi Dapat Bantuan Perabot dan Bahan Pustaka Serta IT Dari Perpusnas.

Rasi – Gedung Literasi di Kecamatan Plaosan tahun ini mendapat tambahan fasilitas seperti perabot dan bahan pustaka.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Magetan Suhardi mengatakan, perabotan seperti meja kursi dan rak penyimpanan buku serta mebeler lainnya digunakan untuk mengisi ruangan bangunan utama yang terdiri dari 2 lantai sehingga bangunan utama saat ini sudah bisa difungsikan sebagai lokasi perpustakaan dan ruang diskusi.

Baca Juga:  PMK Mulai Serang Sapi Perah, Pemkab Magetan Akan Prioritaskan Vaksinasi.

Suhardi menambahkan, tahun ini Gedung Literasi juga mendapat bantuan bahan pustaka senilai Rp 200 juta dari Perpusnas untuk melengkapi koleksi bahan bacaan di Gedung Literasi.

“ Tahun ini kami dapat perabot seperti meja kursi dan rak serta mebeler sebesar Rp 500 juta,” ujanrya.

Baca Juga:  Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Mulai Gelar Pelatihan 10.000 Digital Talent.

Tahun 2023 mendatang Gedung Literasi akan mendapat bantuan terkait kelengkapan IT berupa peralatan untuk melakukan zoom serta peralatan cetak. Gedung Literasi juga akan mendapat tambahan computer untuk melengkapi kebutuhan Gedung literasi serta peralatan rekaman yang akan mengisi ruang studio di gedung utama. Gedung Literasi tahun depan juga akan memiliki ruang podcast untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat Magetan.

Baca Juga:  Nikah Dengan Perusahaan Jasa Keuangan, SMK Yosonegoro Tingkatkan Kemampuan SDM dan Perbesar Peluang Kerja Lulusan

“Kita ada 9 alat, nanti zoomnya bisa dilihat dimana mana, kita juga ada computer bukan laptop untuk pelatihan desain grafis itu pakai alat itu,” imbuhnya. (DmS)

 198 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *