Connect with us

Pendidikan

Dinas Pendidikan Magetan Akan Terbitkan Sejarah Sekolah.

Published

on

Dinas Pendidikan Magetan Akan Terbitkan Sejarah Sekolah.

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan akan menerbitkan buku sejarah pendidikan di Kabupaten Magetan dimana seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Magetan akan ditulis di dalam buku tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, buku sejarah sekolah akan memuat sejarah perjalanan lebih dari 400 sekolah SD dan SMP di Kabupaten Magetan.

Baca Juga:  Mengenal Tas Belanja Pak Wiji, Penyandang Disabilitas Dari Desa Tawangrejo Lembeyan

Sejumlah sekolah yang saat ini sudah tidak lagi melaksanakan kegiatan pembelajaran juga akan tertetulis di dalam buku sejarah pedidikan di Kabupaten Magetan.

“ Sejarah pendidikan memuat sejarah sekolah sepanjang yang diingat narasumber. Ada satu kecamatan yang belum masuk ini kita susulkan. Ini mau dicetak, diperuntukkan bagi semua sekolah minimal satu,” ujarnya.

Baca Juga:  Cerita Para Pelari Yang Telah Lebih 20 Tahun Ikut Napak Tilas Ngunut Magetan.

Suwoto menambahkan, terbitnya buku sejarah sekolah di Kabupaten Magetan merupakan bentuk edukasi literasi kepada masyarakat. Menurutnya melalui buku sejarah pendidikan Kabupaten Magetan masyarakat nantinya akan mengetahui perjalanan pendidikan di Kabupaten Magetan dari masa ke masa.

Baca Juga:  PuLuhan Jurnalis Magetan Mendapat Vaksin

“Kita akan tahu sekolah kapan berdiri berapa kepala sekolahnya berapa, ceritanya bagaimana. Isinya dinasnya kurikulumnya, bagaimana siapa kepala sekolahnya, isinya tentang perkembangan sekolah yang ada di Magetan,” imbuhnya. (DmS)

 176 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *