Connect with us

Pendidikan

Siapkan Siswa Berkompetisi Di dunia Kerja, SMK Yosonegoro Kerjasama Dengan PT Chemco Produksi Kampas Rem

Published

on

Siapkan Siswa Berkompetisi Di dunia Kerja, SMK Yosonegoro Kerjasama Dengan PT Chemco Produksi Kampas Rem

Rasi Fm – SMK Yosonegoro menjalin kerjasama dengan PT Chemco Harapan Nusantara & PT Mitra Metal Perkasa dengan ketersediaan mesin pembuatan kampas rem di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMKN Yosonegoro Khamid Manan mengatakan, kerjasama dengan PT Chemco merupakan langkah sekolah untuk mendekatkan dunia kerja melalui praktek langsung kepada siswa sehingga siswa memiliki ketrampilan dalam pembuatan kampas rem.

Baca Juga:  Akademi Teknik Kulit Yang Akan Buka di Magetan Diminati Puluhan Calon Siswa Dari Kota Seputaran Magetan.

“Kurang lebih satu tahun ini, yang pertama kerjasama didalam point kerjasama ada PKL anak magang, tamatan lulusan kerja disana. Komitmen dari kerjasama itulah perusahaan percaya kita. Berdasar kepercayaan itulah program pembuatan kampas rem bisa berjalan disini,” ujarnya.

Khamid Manan menambahkan, kerjasama dengan PT Chemco telah berjalan lama dengan kerjasama dilingkup pelatihan kerja lapangan hingga perusahaan menempatkan mesin pembuatannya kampas di sekolah. Dengan adanya kerjasama dengan PT Chemco kelulusan siswa SMK Yosonegoro bahkan diterima di perusahaan tanpa tes karena kelulusannya telah berkompeten dibidang kerja di perusahaan pembuat kampas rem tersebut .

Baca Juga:  Dinas Peternakan Pastikan Seluruh Petugas Inseminasi Buatan Telah Sesuai Kompetensi dan Memiliki Ijin Praktek.

“Budaya didalam industry itu tidak cuma dijalankan industri disana tetapi disini di sekolah sudah menjadi industry dan harapan kita sudah menjadi kebiasaan di perusahaan. Alhamdulillah ada perusahaan lain yang masuk seperti perbaikan catridge atau cased yang ada di ATM,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jelang Masuk Sekolah, Puluhan Siswa Di Kecamatan Kartoharjo Ikuti Khitan Ceria.

SMK Yosonegoro memiliki 4 unit mesin yang mampu membuat setidaknya 2.700 buah kampas rem setiap hari. (DmS).

 57 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *