Connect with us

Pendidikan

Gandeng Wartawan, Dinas Arpus Magetan Gelar Pelatihan Menulis Artikel.

Published

on

Gandeng Wartawan, Dinas Arpus Magetan Gelar Pelatihan Menulis Artikel.

Rasi Fm – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magetan memggelar kegiatan pelatihan menulis bagi siswa SMA atau sederajat di Gedung Pusat Literasi di Kecamatan Plaosan. Kepala Dinas Arpus Kabupaten Magetan Suhardi mengatakan, kegiatan pelatihan menulis artikel melibatkan wartawan Indonesia Times dan kompas.com untuk memberikan wawasan kepada para siswa terkait literasi menulis artikel. Dilibatkannya wartawan dalam kegiatan pelatihan penulisan artikel untuk mendekatkan dunia jurnalis sebenarnya kepada para siswa yang kebanyakan merupakan redaksional majalah sekolah.

Baca Juga:  Gelar Festival Sastra, Dbuku Luncurkan Buku Magetan Bumi Kelahiranku dari Sastrawan Iman Budi Santosa, Penulis Kelahiran Magetan.

“Ini memang kegiatan pertama kali kami melibatkan praktisi jurnalis dalam kegiatan pelatihan menulis artikel. Kita harapkan dengan keterlibatan wartawan ini akan mendekatkan realitas menulis kepada para siswa, ” Ujarnya.

Suhardi menambahkan, hasil dari kegiatan pelatihan menulis artikel diharapkan akan menambah wawasan dan pengalaman para siswa dalam menulis artikel. Dengan pemahaman yang dimiliki siswa terkait pemahaman penulisan artikel nantinya akan sangat bermanfaat untuk mengekspresikan kemampuan siswa dalam segala bidang.

Baca Juga:  Gelar PTM, MIN 3 Magetan Pastikan Sarana Prasarana Prokes dan Persetujuan Dari Orang Tua Siswa

“Kemampuan menulis itu berguna untuk bidang apapun. Kita juga memberikan pemahaman bahwa keahlian menulis juga merupakan karir yang menjanjikan karena sudah ada contohnya seperti mbak Oki yang saat ini mendapat beasiswa kuliah S3 dari dunia menulis. Artinya menulis itu juga sebuah karir yang menjanjikan dimasa depan, ” Imbuhnya.

Baca Juga:  Pemkab Ajukan RAPBD 1,9 Tiliun, DPRD Kabupaten Magetan Soroti Target Pendapatan RAPBD Kabupaten Magetan Tahun 2024.

Selain mengadakan kegiatan pelatihan menulis artikel Dinas Arpus Kabupaten Magetan juga melakukan kegiatan lomba menulis untuk memberikan ruang bagi para siswa memperdalam kemampuan menulis mereka. (DmS).

 584 total views,  3 views today