Connect with us

Pendidikan

Rasikustik, Cara Radio Rasi Berikan Ajang Eksprsi Bagi Musisi Lokal Daerah

Published

on

Rasikustik, Cara Radio Rasi Berikan Ajang Eksprsi Bagi Musisi Lokal Daerah

Rasi Fm – Terbatasnya ajang mengekspresikan diri bagi seniman music daerah dimasa pandemic covid 19 membuat radio rasi fm Magetan merangkul musisi daerah untuk mengekspresikan musikalitas mereka melalui siaran radio. Setiap hari Jumat radio rasi Fm menyelenggarakan acara rasikustik yang akan menampilkan kiprah musisi daerah. Wakil ketua Magetan Singer Ashari mengatakan, dimasa pandemic covid 19 event bagi seniman terutama event bagi musisi daerah sangat terbatas. Kalaupun ada event biasanya bersifat mingguan dan sangat terbatas.

“Kami juga nggak tahu menunjukkan karya kami dimana atau menunjukkan skil kami dimana? Yang namanya anak band pingin pamer skil pamer yang dia punya, pasti pingin showforce lah. Ya bagus sekali adanya rasikustik. Kalau bisa berkelanjutanlah,” ujarnya.
Ashari menambahkan, Magetan singer merupakan kumpulan lebih dari 150 musisi local Magetan yang saat ini menyamakan persepsi untuk peningkatan kualitas musikalitas mereka. Selain melakukan pelatihan vocal, Magetan Singer juga melakukan pelatihan musikalitas seperti les music piano, gitar dan les drum. Langkah ke depan Magetan Singer ingin mewujudkan karya musisi Magetan ke dalam sebuah karya rekaman sehingga bisa mengangkat nama Magetan di kancah nasional seperti Kabupaten lain yang memiliki karya music yang bisa diikmati pecinta music tanah air.
“Berdirinya itu tahun 2016 inisiatifnya dari Adi Pranoto. Persepsinya kita mambangun dan memberikan wadah untuk generasi muda yang punya hobi vocal baik solo maupun band,” imbuhnya.

Untuk edisi perdana rasikustik yang akan digelar hari Jumat 13 November 2020 pukul 16:00 WIB, Magetan Singer akan menampilkan Sixs AM yang telah memiliki pengalaman memainkan music disejumlah café yang ada di Kabupaten Magetan. (DmS).

 58 total views,  6 views today