Connect with us

Hukum & Kriminal

Pencuri Di Magetan Beraksi Saat Pemilik Rumah Sholat Tarawih Terekam CCTV.

Published

on

Pencuri Di Magetan Beraksi Saat Pemilik Rumah Sholat Tarawih Terekam CCTV.

RASI FM– Aksi pencurian di rumah warga saat warga melaksanakan sholat tarawih di Kabupaten Magetan, Jawa Timur terekam kamera CCTV yang dipasang di rumah korban. Tri Rokhani warga Desa Belotan, Kecamatan Bendo, kabupaten Magetan yang menjadi korban pencurian mengatakan, pelaku memasuki rumahnya saat situasi rumah kosong karena seluruh penghuni rumah melaksanakan sholat tarawih pada hari Selasa (12/3) kemarin. “Kejadiannya pada Hari Selasa kemarin sekitar pukul 19:30 WIB saat rumah kosong, kami tinggal sholat tarawih,” ujarnya ditemui dirumahnya Kamis (14/3/2024).

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku adalah pria diperkirakan masih anak remaja mengenakan baju warna hitam dengan topi terbalik tersebut masuk ke rumah korban dengan cara melompati tembok pagar rumah. Pelaku kemudian mencongkel jendela untuk masuk kedalam rumah korban. Pelaku kemudian mengacak acak rumah korban dan memasuki kamar tidur milik korban untuk mencari harta yang berharga. “Pertama lompat tembok kemudian merusak jendela dengan dicongkel, setelah masuk rumah dia ngacak ngacak rumah mencari HP dan uang,“ imbuhnya.

Baca Juga:  Waspada Musim Hujan Saatnya Telur Menetas, BPBD Magetan Evakuasi Ular Ular Phyton Sepanjang 1,5 Meter.

Akibat ulah maling tersebut korban mengaku kehilangan 2 buah HP, uang tunai Rp 2.000.000 dan sebuah ATM yang telah dikuras pelaku dengan nilai 2.600.000. Dengan menggunakan HP korban pelaku mentransfer uang korban dengan menggunakan aplikasi dana. Korban saat ini telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Bendo. “Setelah pulang tarawih pertama nyari HP gak ketemu, kemudian saya telpon pakai HP anak saya, bunyi tapi tidak diangkat. Yang hilang 2 HP milik saya dan cucu saya dan uang didompet 1 juta dan uang sedekah subuh 1 juta dan uang di ATM di ambil dengan cara ditransfer ke dana. Total uang Rp 4.600.000,” ucapnya.

Baca Juga:  Satu Warga Magetan Diamankan Terkait Terorisme.

Sementara Kapolsek Bendo AKP Suharijono mengatakan, dari hasil penyelidikan dari rekaman CCTV di rumah korban, pelaku diketahui merupakan seorang residivis yang pernah tersandung kasus yang sama. Pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang identitasnya telah diketahui. “Kita lidik sesuai rekaman CCTV pernah perkara juga sehingga kita lakukan penyeldikan ditempat tempat yang dimungkinkan tempat tersangka bersembunyi. Tinggal nunggu waktu kapan pelaku ditangkap karena identitas pelaku sudah kita kantongi,” katanya. (DmS)

Baca Juga:  Pertama Kali Ikuti Kejaraan Porprov, Atlit Paralayang Kabupaten Magetan Targetkan 2 Medali Emas.

VISUAL NEWS klik

 291 total views,  3 views today