Connect with us

Lifestyle

Musim Hajatan Pernikahan, Pemilik Jasa Henna dan Perakit Mahar Banjir Pesanan.

Published

on

Musim Hajatan Pernikahan, Pemilik Jasa Henna dan Perakit Mahar Banjir Pesanan.

RASI FM – Memasuki bulan syawal atau bulan besar dalam penanggalan jawa, banyak masyarakat yang melaksanakan hajatan pernikahan karena dipercaya bulan tersebut merupakan bulan baik untuk menggelar hajatan. Di bulan banyak warga yang menggelar hajatan, pemilik jasa hena dan perakit mahar pernikahan banyak diburu masyarakat. Wiwin Wahyuni pemilik jasa hena dan perakit mahar Ciwinz Creation di ruko kawasan Candirejo mengaku mengalami peningkatan pengguna jasa hena dan rakit mahar miliknya. Kenaikannya permintaan bahkan mencapai 4 kali lipat dari hari biasanya.

”Kebetulan ini Bulan Syawal banyak permintaan, omsetnya meningkat sampai 4 kali lipat dari hari biasanya karena banyak orang menggelar hajatan pernikahan. Maksimal satu hari 5, kalau pernikahannya pagi kalau wedingnya sore bisa lebih,” ujarnya.

Baca Juga:  Komunitas Pecinta Antorium Gelar Lelang dan Kontes Antorium di Kebun Refugia Magetan.

Wiwin menambahkan, usaha jasa hena dan merakit mahar dia pelajari secara autodidak dan dikembangkan sendiri dari kesukaannya pada melukis hena sejak masih dibangku sekolah. Dari keuletannya menekuni kesukaannya melukis hena dan merangkai mahar pernikahan dia berhasil mengembangkan hobi menjadi mata pencaharian dengan omset yang menjanjikan hingga saat ini. Dibutuhkan kemampuan melukis dan bakat merangkai bahan bahan pembuatan mahar pernikahan untuk bisa mengembangkan usaha yang bernilai seni tersebut.

Baca Juga:  Dari Pendengar, Crew Radio Rasi Fm Salurkan Bantuan Sembako Kepada Buruh Gendong Pasar Sayur

“Awalnya mahar dulu, karena sebelum hena ikut orang membuat mahar terus keluar. Kalau hena saya suka membuat hena, tangan dibuat hena sendiri atau temen teman terus kita posting hingga ada yang pesan dan akhirnya buka usaha sampai sekarang,” imbuhnya.

Untuk pembuatan mahar pernikahan dia mengaku menjual dengan harga mulai dari dua ratus ribu hingga dua juta rupiah perkotak. Sedangkan untuk melukis henna dia menetapkan tarif antara 200 ribu hingga 300 ribu rupiah. Pelanggan jasa melukis hena maupun pembuatan mahar pernikahan selain datang dari Kabupaten Magetan juga berasal dari Kabupaten Madiun, Ngawi, Ponorogo, Tegal bahkan sampai luar pulau seperti Aceh dan Papua. Untuk mempromosikan usaha jasa melukis hena dan pembuatan mahar pernikahan Wiwin memanfaatkan media sosial.

Baca Juga:  Masa Pandemi, Peternak di Magetan Bertahan Dengan Olah Daging Kelinci Menjadi Berbagai Jenis Olahan

“Untuk mahar seluruh eks karesidenan Madiun, terus kita sempat kirim ke Tegal, Jakarta pernah, Aceh, Kalimantan bahkan ke Papua juga pernah. Untuk pemasaran kita melalui media sosial,” ucapnya.(DmS)

VISUAL NEWS klik

 105 total views,  6 views today