Connect with us

Budaya & Pariwisata

Gandeng 17 Sub Sektor, Dinas Pariwisata Gelar Penguatan Branding Pariwisata Magetan Dalam Rangka Peringati Hari Ekonomi Kreatif.

Published

on

Gandeng 17 Sub Sektor, Dinas Pariwisata Gelar Penguatan Branding Pariwisata Magetan Dalam Rangka Peringati Hari Ekonomi Kreatif.

RASI FM – Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan merangkul 17 sub Sektor yang ada di Kabupaten Magetan untuk melakukan penguatan branding pariwisata Magetan melalui ekonomi kreatif. Kabid Pemasaran dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Kabupaten Magetan Yosef Cahyo Wibawanto mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali dilakukan merupakan upaya pemetaan dari 17 subsektor ekonomi kreatif di Magetan yang akan mampu menggaungkan nama Magetan melalui kemampuan wisata serta potensi UMKM yang ada di Magetan.

“Ini kegiatan pertama kali kita gelar dalam rangka memperingati hari ekonomi kreatif nasional yang jatuh tanggal 24 Oktober. Kita menggandeng 17 subsektor seperti music, seni perunjukan, senirupa, arsitektur, kriya, fashion, iklan, pelaku kuliner, fotografi, video dan radio, desain interior, iklan, untuk saling terjalin komunikasi bisa saling suportbiisa membesarkan nama Magetan,” ujarnya.

Baca Juga:  Harga Pakan Terus Naik, Peternak Ayam Telur Minta Maaf Karena Buang Telur.

Dari hasil forum diskusi group seluruh elemen diharapkan bisa saling menjalin komunikasi untuk menyatukan visi bagaimana bisa mengangkat nama Kabupaten Magetan melalui kegiatan yang digeluti. Menurut Bang Yos dibutuhkan satu event yang bisa menampung seluruh kreatifitas 17 sub sector yang sudah ada di Kabupaten Magetan. Saat ini hasil dari FGD akan di bahas lebih lanjut untuk bisa menghasilkan satu konsep event berkelas nasional sehingga keberadaan potensi baik wisata, kuliner dan potensi UMKM di Magetan bisa dikenal secara nasional.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Covid 19 Pemerintah Kabupaten Magetan Kembali Terapkan PTM 50 Persen.

“Dari hasil diskusi ada beberapa kalimat yaitu event. Tadi disampaikan peserta Magetan butuh event yang lebih besar yang gaungnya tidak hanya regional tapi nasional. Yang kedua tagline, atau logo dan kalimat yang bisa kita pakai bersama sama untuk membranding magetan. Itu belum ada. Itu pe er kita besama, harapannya tahun 2024 kita bisa membuat logo maupun kalimat yang bisa digunakan bersama sama menyemangati kita bersama untuk melangkah maju bersama,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ziarah 7 Tokoh Pendiri Magetan, Ini Harapan Bupati Magetan di Hari Jadi ke 347.

Sejumlah pelaku di 17 sub sector yang mengikuti FGD mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata untuk menampung gagasan mereka melalui kreatifitas di bidang masing masing yang nantinya diharapkan akan menghasilkan karya dalam bentuk event kelas nasional yang akan mampu mengangkat nama Magetan di kancah nasional. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 221 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *