Connect with us

Budaya & Pariwisata

Pindah Kantor Secara Budaya, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Akan Punya Fasilitas Pengembangan Seni Budaya.

Published

on

Pindah Kantor Secara Budaya, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Akan Punya Fasilitas Pengembangan Seni Budaya.

RASI FM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan mulai pindah ke kantor baru di kawasan Plaza Ndoyo secara budaya. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, kepindahan ke kantor baru ditandai dengan selamatan bersama pada Hari Selasa kliwon kemarin. Dipilihnya Hari Selasa kliwon merupakan hari terbaik dengan membawa sejumlah perabotan kantor sebagai bentuk tradisi pemilihan hari sesuai dengan budaya perhitungan penanggalan jawa.

“Secara budaya kita sudah ada niatan untuk pindah. Secara hitungan Hari Selasa Kliwon itu hari yang baik, masalah waktu pindahan semua sambil berjalan. ” ujarnya Selasa (5/12/2023).

Baca Juga:  Keluarga Deny Cak Nan Ngunduh Mantu, Pastikan Undang Happy Asmara

Pasca pindah secara budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan telah menyiapkan sejumlah agenda yang akan digelar di kantor barunya tersebut. Joko Trihono mengatakan mulai tanggal 26 hingga 31 Desember sejumlah kegiatan budaya akan digelar di halaman kantor dalam rangka perayaan menyambut tahun baru 2024.

“Dari tanggal 26, 27 launcing kalender event hingga tanggal 31 kita kan menggelar kegiatan budaya di halaman kantor baru,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Pastikan Perkuliahan ATK Secara Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan.

Di kantor baru yang berada di kawasan Plaza Ndoyo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan akan memiliki sejumlah fasilitas seperti amphiteather, pendopo sebagai kawasan pentas seni, fasilitas pengembangan seni budaya serta adanya lokasi khusus bagi relawan creative hub untuk mengembangkan potensi budaya, kesenian, serta UMKM yang ada di Kabupaten Magetan untuk pengembangan ekonomi kreatif.

“Kita akan memiliki fasilitas seperti amphiteather, pendopo sebagai kawasan pentas seni, fasilitas pengembangan seni budaya serta adanya lokasi khusus bagi rekan rekan creative hub untuk pengembangan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Baca Juga:  Belasan ASN Magetan Terpapar Covid 19, Ini langkah Pemerintah Daerah

Kepindahan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan ke kantor baru menurut Joko Trihono untuk lebih meningkatkan kinerja karena kantor lama sudah kurang memadai untuk pengembangan kinerja. Terbatasnya lahan juga menjadi kendala untuk melakukan rehabilitasi bangunan kantor. Dengan kepindahan ke kantor baru, tahun 2024 Dinas Pariwisata Magetan akan menggeber sejumlah kegiatan pengembangan pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif di Kabupaten Magetan.(ADV)

 876 total views,  3 views today