Connect with us

Budaya&Pariwisata

Peringati Hari Kelahiran Pancasila, PDIP Magetan Kuatkan Keberadaan Reog Dengan Gelar 11 Dadak Merak.

Published

on

Peringati Hari Kelahiran Pancasila, PDIP Magetan Kuatkan Keberadaan Reog Dengan Gelar 11 Dadak Merak.

Rasi Fm – Peringati hari lahirnya Pancasila DPC PDIP Kabupaten Magetan menggelar kegiatan pagelaran reog Ponorogo. Ketua DPC PDIP Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, di hari lahirnya Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia dan juga merupakan dasar negara dimana semua hukum yang berlaku di Indonesia bersumber dari Pancasila menjadi tugas semua eleman bangsa untuk membumikan keberadaan pancasila.
“Ini merupakan tugas kita semua sebagai masyarakat Indonesia untuk memperingati hari lahir pancasila dan membumikan nilai nilai pancasila karena Pancasila itu sebagai ideology bangsa dan dasar negara Republik Indonesia pemersatu bangsa,” ujarnya.
Sujatno menambahkan, dalam peringatan hari lahirnya Pancasila DPC PDIP Magetan menggelar kesenian reyog Ponorogo untuk mengukuhkan eksistensi dan juga sebagai dukungan terhadap kelestarian kesenian asli dari Ponorogo tersebut. Politisi PDIP yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Magetan tersebut mengajak masyarakat untuk terus nguri nguri budaya luhur agar tidak diklaim oleh negara lain.
“Ini merupakan bentuk perhatian kami kepada budaya asli Indoensia yaitu Reyog Ponorogo di Kabupaten Magetan,” imbuhnya.
Kegiatan peringatan hari lahirnya Pancasila dilaksanakan oleh DPC PDIP Kabupaten Magetan bekerja sama dengan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dilaksanakan di Wisma Perjuangan PDIP, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Sosial Kabupaten Magetan Akan Fungsikan Shelter Lansia Terlantar di Karangrejo.

 458 total views,  3 views today