Connect with us

Ekonomi

1.200 Pelaku UMKM di Magetan Manfaatkan Pengurusan NIB Gratis Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur.

Published

on

1.200 Pelaku UMKM di Magetan Manfaatkan Pengurusan NIB Gratis Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur.

RASI FM – Ribuan pelaku UMKM di Kabupaten Magetan memanfaatkan pengurusan gratis Nomor Induk Berusaha NIB oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Aula SMA N 1 Magetan. Fira salah satu pelaku UMKM Online mengaku memanfaatkan kesempatan mendapatkan NIB gratis untuk mengembangkan usahanya dibidang jual beli online. Dia mengaku hanya berbekal KTP sudah bisa mengurus NIB.

Baca Juga:  Tahun Ini Pemkab Magetan Siap Bangun RS Mahendra.

“persyaratannya tadi KTP sama ngisi formulir keterangan usahanya apa sama alamat. Sangat membantu, kalau UMKM mengurus NIB kita tidak tahu. Kita akhirnya lebih tahu sama sharing dengan teman terus ada tips bagaimana berusaha dengan acara seperti ini,” ujarnya.

Fira menambahkan, selama berusaha jualan online selama 2 tahun terakhir dia mengaku kesulitan mengurus NIB karena tidak tahu prosedur pengurusannya. Pada kesempatan pengurusan NIB gratis tersebut dia juga mengajak serta suaminya untuk mengurus NIB usaha suaminya berupa ternak domba.

Baca Juga:  Jelang Lebaran Pengrajin Boneka Dinosaurus Desa Krajan Banjir Pesanan.

“Suami kebetulan ternak domba, jadi sekalian untuk ngurus NIB. Kalau dulu belum ngurus karena tingkatnya baru penjualan on line, belum punya toko off line,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Magetan Apresiasi Upaya Peningkatan Kualitas Genetik Kambing Raja Farm.

Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur memberikan pelayanan gratis penerbitan NIB kepada 1.200 pelaku UMKM di Kabupaten Magetan., Pelayanan penerbitan NIB gratis dilakukan di Aula SMA N 1 Magetan dari Hari Selasa 21 November hingga hari ini Kamis (23/11/2023). (DmS)

.

VISUAL NEWS klik

 695 total views,  3 views today