Connect with us

Pendidikan

Pemkab Magetan Akan Tingkatkan Fasilitas Gedung Literasi Dengan Asrama.

Published

on

Pemkab Magetan Akan Tingkatkan Fasilitas Gedung Literasi Dengan Asrama.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan membangun asrama untuk melengkapi fasilitas di Gedung Literasi. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, fasilitas asrama nantinya akan sangat menunjang kegiatan literasi yang dilakukan di Gedung Literasi, sehingga penulis bisa focus menyelesaikan tulisan mereka. Pembangunan fasilitas asrama akan dibiayai dari anggaran pemerintah Kabupaten Magetan.
“Tahun ini kita akan membangun asrama di belakang, tahun ini asramanya tahun depan kita akan membangun penginapan yang agak bagus lah,” ujarnya.
Tahun ini selain akan membangun asrama, Perpusnas juga akan menambah fasilitas Gedung Literasi dengan peralatan computer dan peralatan penunjang lainnya. Pembangunan Gedung Literasi di Kabupaten Magetan merupakan program sharing antara perpusnas dengan pemerintah Kabupaten Magetan dimana Perpusnas membangun gedung beserta fasilitas didalamnya dan pemerintah daerah Kabupaten Magetan akan membangun fasilitas penunjang lainnya seperti asrama dan penginapan.
“Itu alatnya tahun ini akan mendapat bantuan juga dari pemerintah pusat, computer, perabot. Memang ini bentuknya sharing, gedung ini dan alat alatnya perpusnas, kemudian kita pendukungnya asramanya,” imbuhnya.
Bupati Magetan Suprawoto menghimbau kepada penggiat literasi untuk sering memanfaatkan gedung literasi sebagai tempat kegiatan pengembangan literasi di Kabupaten Magetan. Dengan seringnya kegiatan literasi akan meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Magetan.(DmS)

Baca Juga:  Rasikustik, Cara Radio Rasi Berikan Ajang Eksprsi Bagi Musisi Lokal Daerah

 74 total views,  3 views today