Connect with us

Hukum & Kriminal

Pemeriksaan Kantor Desa Ngariboyo Oleh Kejari Magetan Berawal Dari Sulitnya Perangkat Desa Tunjukkan Dokumen Sejumlah Pengerjaan Proyek.

Published

on

Pemeriksaan Kantor Desa Ngariboyo Oleh Kejari Magetan Berawal Dari Sulitnya Perangkat Desa Tunjukkan Dokumen Sejumlah Pengerjaan Proyek.

RASI FM – Tim Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Magetan masih mendalami dugaan kasus korupsi dana desa (DD) pada APBDes Ngariboyo tahun anggaran 2018- 2019 pasca menggeledah dan membawa sejumlah dokumen dari ruangan Kantor Desa Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, pada Jumat siang (13/10). Kasi Intelijen Kejari Magetan Moh. Andy Sofyan mengatakan, penggeledahan oleh tim Kejari Magetan dilakukan setelah sejumlah saksi yang dimintai keterangan kesulitan menunjukkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan untuk menguatkan pelaksanaan administrasi dari sejumlah kegiatan proyek di Desa Ngariboyo.

Baca Juga:  Ibu Rumah Tangga di Magetan Tipu Group Arisan Lele Hingga Puluhan Juta Rupiah.

“Kita sampai geledah kemarin dikarenakan kita minta data yang kita periksa tidak bisa menghadirkan, makanya disitu kita ambil langkah cepat. Kita tidak tahu apakah perangkat mendapat tekanan. Intinya kita minta tapi agak susah, sehingga kita lakukan penggeledehan untuk mencari baik itu surat, maupun dokumentasi termasuk foto foto dokumentasi kegiatan. Intinya proyek itu patut diduga ada spjnya secara tidak benar,” ujarnya.

Sementara Kasi Pidana Khusus ( Pidsus) Kejari Magetan Fajar Nurhesdi mengatakan, sejumlah dokumen yang telah disita dari kantor Desa Ngariboyo saat ini masih dilakukan upaya pendalaman. Dia mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait hasil dari pemeriksaan dokumen yang dibawa. Diharapkan dari dokumen yang dibawa dari kantor Desa Ngariboyo bisa menjadi salah satu bukti adanya dugaan korupsi anggaran Dana Desa tahun 2028-2019.

Baca Juga:  Polsek Plaosan Amankan Pelaku Pencurian Dengan Modus Bertamu.

“Penyidik pidsus itu memang susah untuk mendapatkan bukti dokumen, makanya dari tim penyidik itu melakukan penggeledahan untuk memperoleh menemukan dua alat bukti yang cukup sehingga dengan dua alat bukti itu menjadi terang benderang perkara itu sehingga dapat mengerucut nanti siapa yang bertanggung jawab dalam hal dugaan tindak pidana korupsi APB Des tahun 2018-2019. Sudah ada pemeriksaan dari saksi saksi dan perkara itu sudah dalam tahap penyidikan,” katanya.

Baca Juga:  Dari Penutupan KKN, Tematik Universitas Brawijaya di Magetan

Sebelumnya kejaksaan Negeri Kabupaten Magetan menerima laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan korupsi dari Dana Desa tahun 2018 – 2019 dimana sejumlah pengerjaan proyek di Desa Ngariboyo bermasalah. Bahkan saat dimintai keterangan oleh Tim Kejaksaan Negeri Magetan sejumlah perangkat Desa Ngariboyo kesulitan menunjukkan bukti administrasi pengerjaan sejumlah proyek di desa Ngariboyo. (DmS)

 309 total views,  6 views today