Connect with us

News

Kloter Terakhir Jamaah Haji Magetan Ada 4 Jamaah Yang Diberangkatkan.

Published

on

Kloter Terakhir Jamaah Haji Magetan Ada 4 Jamaah Yang Diberangkatkan. 

RASI FM – Satu jemaah haji tunda karena sakit asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur dipastikan diberangkatkan ke Makkah al-Mukarramah tadi malam. Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Magetan Ida Dwi Martini mengatakan, jemaah haji yang diberangkatkan hari ini melalui kloter 106 atau kloter terakhir merupakan Jemaah haji yang seharusnya berangkat pada tanggal 15 Mei lalu melalui kloter 18.

“Berangkat tunda karena tanggal 15 Mei masuk kloter 18 sakit, masuk opname di Madiun karena mengalami infeksi pada ginjal tapi tidak parah dan dokter memberikan ijin untuk berangkat,” ujarnya melalui sambungan telepon Senin (10/6/2024).

Baca Juga:  100 Lebih Pasien di RSUD Magetan Nikmati Manfaat Layanan Dokumen Keluarga.

Selain 1 jemaah haji yang mengalami tunda keberangkatan ada 3 jemaah haji asal Magetan kloter terakhir yang diberangkatkan melalui embarkasi Surabaya. Tiga jamaah tersebut merupakan jamaah cadangan yang naik status.

“Kebetulan 3 jamaah Magetan naik status dari panggilan cadangan menjadi jamaah reguler karena dimungkinkan ada jamaah kabupaten kota ada yang meninggal ada yang sakit dan sudah berangkat. Empat jamaah nanti berangkat di Kloter 106,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gelar Gerakan GRRPM, Diaspora Magetan Berharap Kembalikan Debit Air dan Cegah Bencana Longsor Serta Banjir

Tahun ini Kemenag Kabupaten Magetan memberangkatkan 419 jamaah haji dalam kegiatan haji tahun 2024. Masa tunggu pemberangkatan haji di Kabupaten Magetan jika mendaftar tahun ini akan menunggu pemberangkat hingga 33 tahun mendatang. Lebih dari 400 jemaah haji Kabupaten Magetan saat ini sedang menuju perjalanan dari Madinah ke Makkah Al – Mukaromah, kloter terakhir pemberangkatan haji dari embarkasi Surabaya akan langsung turun di Makkah.

Baca Juga:  Pemkab Magetan Mulai Alokasikan Vaksin Moderna Untuk Masyarakat Umum.

“Sejauh ini seluruh Jemaah haji Magetan dalam kondisi baik. Satu jamaah yang sempat di opname di Madinah juga kondisinya membaik. Posisi sudah bergeser ke Makkah, persiapain fisik yang lansia untuk armuzna,” pungkas Ida. (dMs)

 57 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *