Connect with us

Kum&KRIM

Pencuri Spesialis Kotak Amal Masjid di Magetan Diamankan Polisi.

Published

on

Pencuri Spesialis Kotak Amal Masjid di Magetan Diamankan Polisi.

Rasi Fm – Kepolisian Resor Magetan berhasil mengamankan komplotan pencuri spesialis kotak amal masjid. Kasatreskrim Polres Magetan AKP Rudi Hidajanto mengatakan, aksi komplotan pencuri yang terdiri dari CD 18 tahun dan satunya S yang merupakan anak dibawah umur tersebut sering melakukan pencurian kotak amal masjid. Modus mereka adalah dengan mengamati situasi masjid, jika komplotan tersebut merasa aman maka mereka akan merusak gembok kotak amal dan akan mengambil uang yang ada di kotak amal.
Selain spesialis kotak amal komplotan pencuri tersebut juga melakukan pencurian di sejumlah toko kelontong. Modusnya adalah dengan mengamati situasi toko ketika situasi sepi mereka akan merusak jendela atau pintu toko sehingga mereka bisa mengambil barang jualan seperti rokok dan uang yang terdapat di toko.
Rudi Hidajanto menambahkan, barang bukti yang berhasil diamankan polisi adalah sejumlah kotak amal, sejumlah rokok dan uang koin yang jumlahnya Rp 100.000. Aksi komplotan pencuri spesialis kotak amal masjid tersebut sangat meresahkan warga meski hasil dari pencurian tersebut tidak seberapa.
Polisi akan menjerat kedua pelaku dengan pasal 363 ayat 3 e dan 4 e KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun.
“Pelaku ini mengamati situasi masjid, kalau tidak ada orang lain pelaku mendekati kotak amal kemudian merusak dan uang diambil. Memang uang yang diambil tidak begitu banyak, ada 20 ribu sampai 25 ribu, Untuk uang yang kita amankan tidak begitu banyak karena recehan kurang lebih Rp 100 ribu, Ini sangat meresahkan warga kita,” ujarnya. (DmS)“

Baca Juga:  Sempat Kabur Ke Lampung, Pelaku Pencabulan di Magetan Diamankan Polisi

 150 total views,  3 views today