Connect with us

Magetan's

Pungut Biaya Ongkos Angkut, Kelompok Tani Desa Gebyog Dilaporkan Ke Polisi

Published

on

Pungut Biaya Ongkos Angkut, Kelompok Tani Desa Gebyog Dilaporkan Ke Polisi

Rasi Fm – Kelompok tani di Desa Gebyog Kabupaten Magetan dilaporkan ke Polisi oleh seseorang karena dituding menaikkan harga HET pupuk bersubsidi. Pengelola Kelompok tani Desa Gebyog Gunawan mengatakan, pihaknya belum tahu siapa Hery Gunawan sebagai pelapor dalam tuduhan kenaikan harga pupuk bersubsidi di Desa Gebyog karena dipastikan pelapor bukan warga Desa Gebyog.
“Pengaduan saudara Heri Iswanto bahwa kelompok tani di Desa Gebyog itu menaikkan harga HET pupuk. Saya tidak tahu siapa Heri Iswanto ini saya cros cek petani gebyog tidak ada di RDKK tidak ada,” ujarnya.
Gunawan menambahkan, kelompok tani di desanya memungut biaya seratus rupiah perkilogram sebagai biaya ongkos angkut dan biaya sewa gudang serta sewa timbangan yang selama ini diterapkan oleh kios penyalur pupuk. Menurutnya kesepakatan biaya ongkos angkut dan sewa gudang yang diberlakukan oleh kios sudah melalui kesepakatan seluruh anggota kelompok tani didesanya.
“Kelompok tani itu dibebani dari kios itu angkutan dan administrasi seperti sewa timbangan, sewa tempat gudang, akhirnya disepakakti antara petani dan kelompok tani menyepakati bahwa setiap satu kilo pupuk urea itu kena beban angkutan sewa timbangan seratus rupiah,” imbuhnya.
Sebelumnya kelompok tani di Desa Gebyog meminta penyaluran pupuk bersubsidi untuk petani dialihkan dari kios ke kelompok tani karena sulitnya petani mendapatkan pupuk dan masih adanya tunggakan kuota pupuk sebanyak 7 ton yang belum di penuhi oleh kios penyalur pupuk.
Gunawan berharap pihak kepolisian bisa bersikap professional menangani permasalahan tudingan menaikkan harga HET pupuk bersubsidi di Desa Gebyog. (DmS).

Baca Juga:  Test Pengisian Perangkat Desa Bedagung Yang Ribut Akan Dilakukan Test ulang Kamis ini

 139 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *