Connect with us

Magetan's

Bagikan 1.000 Sertifikat Di Desa Sidowayah, BPN Pastikan Pengajuan Sertifikat Tahun 2020 Akan Selesai Akhir Tahun

Published

on

Bagikan 1.000 Sertifikat Di Desa Sidowayah, BPN Pastikan Pengajuan Sertifikat Tahun 2020 Akan Selesai Akhir Tahun

Rasi Fm – BPN Magetan membagikan 1.000 sertifikat Program PTSL di Desa Sidowayah Kecamatan Panekan dari pengajukan sebanyak 2.855 pengurusan sertifikat warga. Ketua Tim 4 BPN Magetan Cipto mengatakan, pembagian 1.000 sertifikat warga Desa Sidowayah merupakan tahap pertama yang dilakukan untuk menyiasati pembagian sertifikat dimasa covid 19. Pembagian sertifikat berikutnya yang akan disusul pada tahap berikutnya. Target pengurusan 2.855 pengajuan sertifikat warga Desa Sidowayah dipastikan akan selesai hingga kahir tahun ini.
“Tahap pertama kita bagikan 1.000 dulu karena mengingat covid, jadi kita tidak bisa membagikan terlalu banyak tapi jadi sudah banyak. Untuk pembagian selanjutnya bertahap kita koordinasi dengan desa. Secepatnya nanti akan kita selesaikan yang 2.855 targetnya kita Desember nanti tuntaslah supaya tidak jadi beban,” ujarnya.
Cipto menambahkan dari penyelesaian 2.855 pengurusan sertifikasi warga Desa Sidowayah akhir tahun ini, masih ada sekitar 400 pengajuan pengurusan lagi dari warga yang tertinggal pengajuannya. Untuk pengajuan sertifikat yang tertinggal dipastikan akan dilanjutkan pada program PTSL tahun 2021. 400 Pengajuan sertifikasi yang teringgal saat ini telah dilakukan pengukuran.
“Jadi sisa dari 2020 kemarin kan sempat tersaving karena covid, ada 400 bidang. Ini sudah mulai pengukurannya apalagi pemberkasannya otomastis sudah jalan karena pemberkasannya sudah masuk semua, karena tersaving kemarin akhirnya tertinggal,” imbuhnya.
Di Tim 4 BPN yang dibawahinya, Cipto mengatakan ada 4.657 pengajuan sertifikasi melalui program PTSL tahun 2020 dimana Desa Kraton terdapat 305 pengajuan, Kelurahan Tawanganom terdapat 317 pengajuan, Desa Mojopurno 1.180 pengajuan dan Desa Sidowayah 2.855 pengajuan. Semua pengajuan sertifikasi melalui program PTSL akan selesai akhir tahun ini. (DmS)

 73 total views,  9 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *