Connect with us

Ekonomi

Masker Kulit di Pasar Rakyat Haul Gubernur Soerjo Laku Sampai Amerika.

Published

on

Masker Kulit di Pasar Rakyat Haul Gubernur Soerjo Laku Sampai Amerika.

Rasi Fm – Pasar rakyat dalam rangka kegiatan Haul Gubernur Soerjo yang digelar di GOR Ki Mageti menghadirkan sejumlah produk unggulan dari makanan, berbagai kue produk UMKM, hingga kerajinan kulit.

Salah satu pengrajin kulit dan pemilik Suwindya Project yang bergerak di kerajinan kulit mempunyai produk masker yang dibuat dari kulit. Tidak tanggung tanggung penjualannya bahkan sampai ke Amerika Serikat.

Baca Juga:  Pengadilan Agama Magetan Klaim Ada Penurunan Jumlah Gugat Cerai Tahun Ini

Hendro Suwignyo mengatakan, ide pembuatan masker kulit berawal dari rasa iseng dikala pandemic covid melanda, dimana harga masker meroket sementara ketersediaan barang tidak ada.

Dari satu masker buatannya kemudian dia mengupload di media social baik FB maupun media social lain sehingga sejumlah pembeli dari luar kota seperti jakarta hingga Amerika berminat membeli masker dari kulit berkualitas buatannya.

“Iseng bikinnya dan momentumnya pas saat bikin masker kulit itu. Pertama saya pakai sendiri kemudian posting posting begitu sampai diminati warga,” ujarnya.

Baca Juga:  Raperda APBD Tahun 2023, Pemkab Magetan Rencanakan Lebih Dari Rp 1,6 trilyun.

Hendro Suwignyo menambahkan, untuk pangsa pasar di benua Amerika dia mematok harga hingga Rp 1.800.000 masker kulit buatannya. Selain pembuatan masker kulit dia juga membuat gantungan hand sanitzer yang ternyata juga diminati selain dompet, gantungan kunci, kalung anjing, tas kulit serta tempat zippo.

Baca Juga:  Kasun di Desa Taji Bangun Makam Punden Dari Sisa Uang Membangun Jalan Sawah

“Kita buat macem macem, tempat handsanitzer, tempat koin, kita sempat menjadi official merchandise zippo,” ujarnya.

Untuk bahan pembuatan kerajinan kulit miliknya Hendro memilih produk kulit nabati dari Magetan. Magetan merupakan penghasil kulit samak terbesar di Indonesia. Dia berharap kualitas prodsuk kulit di Kabupaten Magetan terus meningkat dengan memiliki standar tertentu. (DmS)

 106 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2020 Rasi News | PT. RADIO SWARA SARANGAN INDAH FM