Connect with us

Ekonomi

Bupati Magetan Percepat Pencairan Dana Desa Untuk Tekan Inflasi.

Published

on

Bupati Magetan Percepat Pencairan Dana Desa Untuk Tekan Inflasi.

Rasi fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan mempercepat pencairan Dana Desa untuk menekan angka inflasi.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, dengan percepatan pencairan Dana Desa maka uang akan cepat beredar di masyarakat. Pemerintah desa bisa memiliki anggaran untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di desa sehingga akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan dengan cepatnya peredaran uang di pemerintah desa akan membuat daya beli masyarakat meningkat melalui sejumlah kegiatan desa.

Baca Juga:  Pelatihan 10.000 Digital Talent Menyasar Pelaku UMKM Magetan Yang Awam Digital.

“Untuk menghindari inflasi itu begitu keuangan dibuka untuk dicairkan supaya dicairkan salah satu adalah dana desa. Karena Januari sudah bisa saya minta segera dieksekusi,” ujarnya.

Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, untuk menekan inflasi pemerintah daerah juga akan mempercepat realisasi anggaran sehingga pelaksanaan pekerjaan proyek infrastruktur akan lebih cepat dilaksanakan. Dengan cepatnya pereadaran uang di masyarakat maka kegiatan pembangunan tidak akan menumpuk diakhir tahun yang menyebabkan kenaikan sejumlah barang.

Baca Juga:  Mau Mendapat Bantuan UMKM Pemulihan Perekonomian, Ini Syaratnya

“Supaya keuangan tidak menumpuk dibelakang, kalau menumpuk dibelakang , kalau numpuk dibelakang kan otomatis terjadi kenaikan harga,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Magetan tahun ini menerima Penghargaan Pencairan Dana Desa Tercepat dari Pemprov Jawa Timur. Magetan masuk diantara 4 daerah yang meraih penghargaan dimana Kabupaten Madiun, pencairan dana desa tercepat nasional sebanyak 198 desa, Kabupaten Tulungagung, pencairan dana desa tercepat di Jatim sebanyak 257 desa, Kabupaten Blitar, pencairan dana desa tercepat di Jatim sebanyak 118 desa dan Kabupaten Magetan, pencairan dana desa tercepat di Jatim sebanyak 73 desa.
Tahun depan bupati Magetan Suprawoto mengaskan pelaksanaan pencairan Dana Desa akan lebih banyak lagi desa yang cepat melakukan pencairan Dana Desa. (DmS)

Baca Juga:  Imbas Kenaikan BBM, Pelaku UMKM Pengrajin Kue di Magetan Keluhkan Naiknya Bahan Pokok.

 196 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *