Connect with us

Politik & Pemerintahan

PKB Berikan Rekomendasikan Nanik Petahana Wabup Magetan Maju Pilkada 2024

Published

on

PKB Berikan Rekomendasikan Nanik Petahana Wabup Magetan Maju Pilkada 2024

RASI FM – Partai Kebangkitan Bangsa resmi menunjuk petahana wakil Bupati Magetan tahun 2019-2024 untuk maju sebagai calon Bupati Magetan dalam Pilkada tahun 2024 mendatang. Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri mengatakan, PKB resmi menyerahkan surat tugas untuk Nanik Endang Ruminiarti setalah melakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB.

“Kemarin kita sudah melakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB dan sudah resmi kita berikan surat tugas untuk melakukan konsolidasi di kabupaten Magetan,” ujar Iman Sukri melaui pesan singkat Selasa (14/5/24).

Baca Juga:  1.500 Prajurit Pasmar 2 Latihan Aspek Darat di Magetan dan Ngawi, Atraksi Terjun Payung dan Heli Terbang Rendah Jadi Tontonan Ribuan Warga. 

Sebagai salah satu desk pilkada, Iman Sukri menganggap Nanik yang sering disapa bu Mantri tersebut mempunyai potensi yang luar biasa untuk bisa memenangkan Pilkada 2024 di Kabupaten Magetan.

Baca Juga:  Kakek di Desa Bangsri Tewas Terbakar Saat Membakar Sampah Kebun Bambu Miliknya.

“Selain popularitasnya tinggi, beliau juga seorang tokoh perempuan yang mempunyai pengalaman dan mampu mengayomi masyarakat Magetan,” Imbuhnya.

PKB Magetan merupakan partai pemenang Pemilu Legislatif tahun 2024 dengan memperoleh 8 kursi DPRD. PKB masih membutuhkan koalisi 1 kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Magetan dalam Pilakada 2024 mendatang. Terkait pasangan Cawabup yang akan mendampingi maju dalam Pilkada 2024 DPP PKB memberikan tugas kepada Nanik untuk menjalin komunikasi dengan partai lain.

Baca Juga:  Jelang Imlek Petani Jeruk Pamelo di Magetan Mulai Kebanjiran Pembeli.

“Karena PKB sebagai partai pemenang di Magetan harus tetap berkoalisi dengan partai yang lain untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati,”ucap Iman Sukri.

 64 total views,  9 views today