Connect with us

Ekonomi

Ketua DPRD Magetan Apresiasi Upaya Peningkatan Kualitas Genetik Kambing Raja Farm.

Published

on

Ketua DPRD Magetan Apresiasi Upaya Peningkatan Kualitas Genetik Kambing Raja Farm.

RASI FM – Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengunjungi peternakan kambing di Desa Pesu Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Melihat potensi yang dikembangkan peternakan kambing Raja Farm, politisi PDIP tersebut memberikan apresiasi kepada Raja Farm mengingat selain masih muda, pemilik peternakan kambing Raja Farm juga berupaya melakukan peningkatan kualitas genetik kambing peliharaan masyarakat di Kabupaten Magetan.
Dia mengatakan, langkah Raja Farm merupakan upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas kambing peliharaan milik warga agar menjadi kambing yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Baca Juga:  Warung Gotong Royong, Tetap Eksis Pasca Pandemi Covid 19 Melandai

“Dia dengan ikhlas dan sukarela berbuat ini sudah nampak dan ini bisa ditularkan bahwa kualitas kambing sangat bagus. Disini juga menyediakan anak kambing berkualitas yang bisa dikembangkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sujatno menambahkan, langkah Raja Farm seharusnya di jadikan program bagi dinas terkait mengingat selain mengupayakan peningkatan genetik kambing peliharaan warga, pemilik Raja farm juga memberikan sekolah gratis kepada masyarakat yang ingin beternak kambing secara proporsional sehingga menghasilkan kambing yang berkualitas dan berdaya jual tinggi.

Baca Juga:  Tas Custom D War Dari Magetan, Bertahan Dimasa Pandemi Dengan Kualitas.

“Kepada masyarakat yang berminat mengembangkan usaha ternak kambing dan melakukan pelatihan secara gratis kepada siapapun. Kepada pelaku UMKM seperti ini harus kita apresiasi dan kita support dan kita dorong karena ini merupakan salah satu upaya yang bisa mendongkrak dan mengungkit ekonomi di Magetan,” imbuhnya.

Setiap bulan Raja Farm secara mandiri menggelar sekolah kambing gratis dengan mengundang penggiat usaha kambing yang telah sukses menggeluti peternakan kambing. Kegiatan sekolah gratis yang diikuti oleh peserta dari kabupaten kota eks karesidenan Madiun juga dihadiri oleh dokter hewan serta praktisi pengembang peternakan kambing yang akan menambah pengetahuan warga bagaimana beternak kambing secara efisien dan menguntungkan dengan standar pemeliharaan yang sehat sehingga menghasilkan kambing yang berkualitas. (DmS)

Baca Juga:  Kedelai Mahal, Pengrajin Tempe di Magetan Kecilkan Ukuran.

 864 total views,  9 views today