Connect with us

Ekonomi&UMKM

Sejumlah Dinas di Magetan Belum Tahu Soal BLT Minyak Goreng.

Published

on

Jelang Ramadhan Disperindag Magetan 2 Kali Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Curah.

Rasi Fm – Sejumlah Dinas di Kabupaten Magetan memastikan belum ada pemberitahuan terkait rencana pemerintah akan mencarikan bantuan langsung tunai BLT minyak goreng yang akan dibagikan kepada penerima program bantuan pangan non tunai BPNT, penerima program keluarga harapan PKH serta pedagang kaki lima yang berjualan gorengan yang akan dibagikan bulan ini. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kartini mengatakan, pihaknya belum menerima surat dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi terkait penyaluran BLT Minyak goreng yang akan dibagikan pada Bulan April ini. Dia mengaku belum tahu kriteria UMKM di Magetan yang akan mendapat BLT minyak goreng dari pemerintah.
“Saya dengar akan ada BLT 100.000 yang akan diterimakan 3 bulan. Kalau dari Dinas Koperasi memang tidak tahu kemudian instruksi Kemenkop. Tentunya nanti akan ada seperti itu dari Kemenkop pasti akan berkirim surat seperti halnya BPUM. Memang ada beberapa temen UMKM yang dapat minyak tapi dari disperindag langsung,” ujarnya.
Sementara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan yang selama ini melakukan operasi pasar minyak goreng juga mengaku belum ada informasi terkait pembagian BLT minyak goreng kepada masyarakat. Pengawas Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Dwi Ratna Wulansari mengatakan, terkait pembagian BLT minyak goreng belum ada pemberitahuan apapun terkait siapa dan bagaimana system pembagiannya. Sealama ini untuk operasi pasar murah minyak goreng memang dilaksanakan oleh Dinasnya namun terkait BLT Minyak goreng dia mengaku belum tahu.
“Dari Provinsi belum ada petunjuk atau apa apa. Itu belum muncul peraturan atau apanya belum ada juga, itu hanya lisan. Untuk aturan dan segalanya itu belum ada,” katanya.
Pemerintah rencananya akan memberikan bantuan BLT Minyak goreng yang bernilai Rp 100.000 per bulan yang akan dibagikan 3 bulan sekali sehingga penerima akan menerima BLT Rp 300.000. Pembagian BLT Minyak goreng yang akan dibagikan Bulan ini merupakan BLT Minyak Goreng untuk Bulan April, Bulan Mei dan Bulan Juni. (DmS).

Baca Juga:  Sutaji, Tukang Pijat Tunanetra Yang Punya Iklan Di Media Sosial Berharap Ada Pelatihan Internet Bagi Temannya

 185 total views,  6 views today