Connect with us

Ekonomi&UMKM

Kantor Pos Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada Hampir 50.000 Warga Magetan.

Published

on

Kantor Pos Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada Hampir 50.000 Warga Magetan.

Rasi Fm – Kantor Pos Kabupaten Magetan mulai menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng kepada masyarakat. Kepala Kantor Pos Kabupaten Magetan, Catur Ahaddi Nizar mengatakan, penyaluran BLT Migor telah dilaksanakan dari hari Senin (11/04) hingga seminggu kedepan. Selama seminggu kedepan Kantor Pos Magetan akan menyalurkan BLT Migor sebesar Rp 100.000 perbulan yang dibayarkan 3 bulan sekali sebesar Rp 300.000. Penerima BLT Migor saat ini yang telah menerima adalah warga penerima bantuan program sembako tunai sebanyak lebih dari 49.823 keluarga penerima manfaat.
“BLT minyak goreng ini jumlahnya perbulan 100.000 untuk bulan April, Mei dan Juni, dibayarkan 3 bulan langsung jadi dapatnya 300.000,” ujarnya.
Catur menambahkan, meski telah menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng kepada masyarakat penerima bantuan sembako tunai, namun pihaknya belum menerima penyaluran BLT migaor untuk warga Magetan pelaku UMKM dan penjual gorengan yang selama ini terdampak langsung kenaikan harga minyak.
“Iya itu juga dapat alokasi mungkin nanti alokasi dari data itu turunnya per kloter. Menurut info dari pusat itu ada pedagang atau UMKM yang dapat bantuan juga, untuk yang tidak mendapat bantuan sembako tapi dapat di alokasi untuk BLT minyak goreng. Cuma datanya belum turun, kami juga belum bisa memberian berapa jumlah totalnya,” imbuhnya.“
Untuk menyalurkan BLT minyak goreng Kantor Pos akan tetap membuka layanan di hari libur. Penyaluran BLT juga akan dibagikan di kantor pos, di Kecamatan maupun desa dan diantar langsung oleh petugas kepada keluarga penerima manfaat. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Pariwisata Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat, Pengunjung Wisata Telaga Sarangan Tetap Tinggi

 137 total views,  3 views today