Connect with us

Ekonomi

Aktifitas Toko Emas Jelang Lebaran Mulai Ramai.

Published

on

Aktifitas Toko Emas Jelang Lebaran Mulai Ramai.

RASI FM – Jelang hari raya lebaran minat masyarakat Magetan membeli perhiasan emas meningkat. Bayu salah satu karyawan toko emas id Kabupaten Magetan mengatakan, ramainya warga membeli emas perhiasan menjelang hari raya lebaran sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Peningkatan masyarakat membeli perhiasan emas tahun ini cukup tinggi, penjualan emas perhiasan di tokonya bahkan meningkat hingga 80 persen dibanding hari biasanya.

Baca Juga:  Permudah Perijinan Melalui Aplikasi OSS, DPMPTSP Gelar Pelatihan Untuk Pengusaha Dan Perangkat Kecamatan

“Pembelian meningkat, hampir 80 persen. Kebanyakan masyarakat saat ini beli, Untuk harga saat ini tidak ada kenaikan, harganya masih standar,” ujarnya.

Baca Juga:  Ratusan Siswa SLB Panca Bhakti Ikuti Upacara Hardiknas Dengan Mengenakan Pakaian Tradisional.

Sementara Endang salah satu pembeli emas perhiasan mengatakan, membeli perhiasan cincin untuk menyambut hari raya lebaran, Selain sebagai asesoris busana untuk menyambut hari raya lebaran perhiasan tersebut merupakan cara dia menabung. Dia mengaku perhiasan emas merupakan tabungan yang paling aman dan mudah dijual saat membutuhkan uang.

Baca Juga:  Sosialisasi Mudahnya Mengurus Perijinan Usaha, DPMPTSP Gelar Sosialisasi dan Jemput Bola Pengurusan Perijinan.

“ Beli cincin, untuk harga emas saat ini naik sedikit. Ini untuk lebaran dan sebagia tabungan karena emas harganya stiabil dan mudah menjualnya,” imbuhnya. (DmS)

 698 total views,  3 views today