Connect with us

News

Berbagi Berkah Ramadan, Yayasan Wings Peduli Bagikan 3.000 Lebih Paket Sembako Jelang Lebaran.

Published

on

Berbagi Berkah Ramadan, Yayasan Wings Peduli Bagikan 3.000 Lebih Paket Sembako Jelang Lebaran.

RASI FM – Yayasan Wings Peduli melalui kegiatan berbagi berkah Ramadan membagikan bantuan 7,5 ton beras, 3.000 pcs minyak goreng kemasan 1 liter, 188 box mie instan, dan 3 ton gula pasir kepada masyarakat kurang mampu dan santri pesantren yang berada di wilayah Mataraman. Distribution Center Manager Wings Kabupaten Ngawi , Willianto mengatakan, program berbagi berkah Ramadhan merupakan agenda tahunan dari yayasan Wings Peduli untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan santri serta kaum dhuafa di hari Raya Idul Fitri. Tahun 2024 harga beras serta sejumlah sembako mengalami kenaikan yang cukup signifikan sehingga bantuan sembako tersebut diharapkan bermanfaat untuk masyarakat, .

Baca Juga:  Pemkab Magetan Serahkan 14 Sertifikat Lahan Tukar Guling Kepada Masyarakat Yang Dilakukan Tahun 1970 an.

“Ini agenda setiap tahun, ini kegiatan rutin dari Yayasan Wings Peduli dalam rangka menyambut Idul Fitri bagi masyarakat yang membutuhkan apalagi sekarang harga sejumlah sembako cenderung naik jelang lebaran. Semoga bisa membantu,” ujarnya di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi pada Sabtu (30/3/2024)

Wiilianto meambahkan, kegiatan berbagi berkah Ramadan tahun ini lebih diprioritaskan pada bantuan beras mengingat harga beras melonjak cukup tajam akhir akhir ini. Meski demikian bantuan berbagi berkah Ramadan tetap menyertakan sembako seperti minyak goreng, gula dan mie instan sebagai upaya membantu ketersediaan sembako bagi warga kurang mampu di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga:  Terkait Ekskavasi Reruntuhan Candi Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Koordinasi Dengan KPH Lawu Ds

“Tahun ini itemnya lebih banyak beras dibanding tahun lalu karena kebutuhan beras lebih tinggi,” imbuhnya.

Selain di wilayah Mataraman, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Ponorogo, Yayasan Wings Peduli juga melakukan kegiatan berbagi berkah Ramadan yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri, Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Pondok Pesantren Al-Amin Ngasinan, dan Universitas KH. A Wahab Hasbullah Jombang. Yayasan Wings Peduli kembali membagikan sekitar 4.000 paket sembako yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya para santri dan kaum dhuafa.

Baca Juga:  Warga Desa Gebyog Akan Mendapat Jaringan Internet Sebulan Hanya Rp 50.000

Sementara Koordinator program berbagi berkah Ramadan dari Yayasan Wings Peduli di wilayah Mataraman Nanik Rahayu mengatakan, diwilayah Mataraman ada sekitar 3.000 keluarga kurang mampu dan santri sejumlah pesantren yang akan menerima bantuan.

“Selama ini pembagian sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu maupun santri di ponpes. Tahun ini ada peningkatan jumlah penerima dari 1.500 menjadi 3.000 paket tahun ini. Satu paket ada beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram dan mie instan 5 bungkus. Semoga bantuannya bisa bermanfaat,” katanya. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 107 total views,  3 views today