Connect with us

Ekonomi&UMKM

Kasus Covid Mulai Melandai, Pemkab Magetan Akan Gelar Car Free Day Di sejumlah Kecamatan.

Published

on

Kasus Covid Mulai Melandai, Pemkab Magetan Akan Gelar Car Free Day Di sejumlah Kecamatan.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan menggelar kegiatan car free day di sejumlah kecamatan pasca kasus covid 19 mulai melandai. Bupati Magetan Suprawoto usai meninjau kegiatan care free day di Jl Yos Sudarso mengatakan, kegiatan car free day yang kembali dilaksanakan masyarakat setelah dihentikan beberapa waktu lalu karena pandemic covid 19 mampu meningkatkan kegiatan perekonomian warga.
Selain itu, kegiatan car free day dengan menghadirkan pedagang dan UMKM juga melibatkan sejumlah seniman. Selain menggerakkan roda perekonomian kegiatan car free day juga menyehatkan masyarakat karena warga diajak berolah raga pagi hari.
“Alhamdulillah pemerintah pusat sudah memberikan kelonggaran, kegiatan terbuka boleh dilakukan dengan tidak menggunakan masker. Ini upaya kita untuk membangkitkan perekonomian masyarakat yang 2 tahun terpuruk,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, keberhasilan kembali digelarnya car free day juga akan dikembangkan di sejumlah kecamatan dengan tujuan kembali menggeliatkan roda perekonomian warga pasca pandemic covid 19 melandai. Kegiatan car free day juga akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan yang berada di perbatasan dengan kabupaten lain.
“Ini akan dilaksanakan di kecamatan tertentu yang berbatasan dengan Kabupaten lain contoh, Kecamatan Barat, Kecamatan Lembeyan dan Kecamatan Takeran,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kades Motivasi Lebih Baik Tidak Membangun Daripada Rakyat Sakit, Penerima BLT DD Hanya 18 Warga.

Dua Minggu Terakhir Pemerintah Kabupaten Magetan telah melaksanakan kegiatan car free day yang ditempatkan di sepanjang jalan Yos Sudarso dimana ratusan pedagang makanan UMKM dan sejumlah seniman berpartisipasi dengan membuka lapak di sepanjang jalan tersebut. (DmS)

Baca Juga:  Data Penerima Vaksin Simpang Siur, Kades Gebyog Protes Pelaksanaan Vaksin Di Desanya

 176 total views,  3 views today