Connect with us

News

Kejaksaan Negeri Magetan Lakukan Pemantauan Pembangunan Paving Lapangan Dan Gerbang Pintu Masuk Pendakian Singolangu.

Published

on

Kejaksaan Negeri Magetan Lakukan Pemantauan Pembangunan Paving Lapangan Dan Gerbang Pintu Masuk Pendakian Singolangu.

Rasi Fm – Tim Pengaman Pembangunan Strategis Kejaksan Negeri Magetan melakukan pemantauan pengerjaan proyek pemasangan paving dan pembangunan gerbang pendakian Puncak Gunung Lawu di Singolangu.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Magetan Antonius mengatakan, dari hasil pemantauan yang dilakukan terhadap kedua pembangunan fasilitas masyarakat di Singolangu yang merupakan masuk program strategis pemerintah daerah berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Magetan bahkan memberikan penilaian +9,6 terhadap proyek yang dikerjakan.

Baca Juga:  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Magetan Ajak Warga Mengingat Kisah Kelam di Magetan

“Kami sudah melihat pemaparan dari dinas, pengawasan dan pelaksana, pelaksanaan progress sampai hari ini positif nilainya plus 9,6 jadi plus tidak negative,” ujarnya.

Antonius menambahkan, Tim Pengaman Pembangunan Strategis Kejaksan Negeri Magetan terus memantau pelaksanaan sejumlah proyek di Kabupaten Magetan untuk melihat progress pelaksanaan dan mencegah adanya kerugian Negara dalam pelaksanaan pembangunan.

Pelaksanaan kegiatan pemantauan juga dilakukan untuk melakukan pembenahan jika terjadi penyimpangan pelaksanan kegiatan. Kejaksaan Negeri Magetan memastikan akan menindak tegas terhadap pelaksanaan proyek yang merugikan Negara. Kejaksaan Negeri Magetang juga memastikan akan melaksanakan tindakan hukum terhadap pelaksanaan proyek yang merugikan Negara.

Baca Juga:  Kejari Magetan Gelar Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana.

“Salah satu manfaat kita melakukan PPS terhadap dinas  yang melakukan pembangunan yang dianggap strategis. Kami melakukan suatu pencegahan dan pengamanan supaya negara tidak mengalami kerugian dalam pembangunan. Kalau kami menemukan spek yang markup dan sebagainya kami akan tindak lanjuti. Kesulitan apapun yang terjadi di lapangan segera dilakukan komunikasi dengan kita karena salah satu tugas PPS mencegah sesuatu kira kira yang menghambat pelaksanaan pembangunan. Jangan coba coba melakukan markup walaupun di PPS kami tidak akan segan segan untuk memutus PPS dan melakukan tindakan pidana secara hukum apabila dilakukan markup atau merugikan Negara,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Negatif Corona, 4 PDP Warga Magetan Dipulangkan

 318 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *