Connect with us

Magetan's

Jembatan Ambrol, 250 Kepala Keluarga Di Dusun Sumbertowo Desa Karas Terisolir.

Published

on

Jembatan Ambrol, 250 Kepala Keluarga Di Dusun Sumbertowo Desa Karas Terisolir.

Rasi Fm – Jembatan yang menghubungkan Dukuh Sumbertowo Desa Karas Kecamatan Karas Kabupaten Magetan putus karena diterjang banjir saat hujan deras mengguyur desa tersebut pada Sabtu (27/3) kemarin. Kepala Desa Karas Murgiyanto mengatakan, putusnya jembatan yang dibangun tahun 1975 tersebut membuat 250 kepala keluarga dengan lebih dari 650 jiwa warga mengalami kesulitan menuju Desa Karas maupun ke desa lainnya.
“Kemarin posisi jembatan memang sudah retak, disamping retak juga factor usia. DIbangun tahun 1974 sudah 40 tahun lebih,” ujarnya.
Margiyanto menambahkan, untuk sementara pemerintah desa membangun jembatan darurat untuk membantu mobilitas warga menuju ke luar dukuh atau ke desa lainnya. Sebagian warga juga terpaksa melintasi sungai untuk menuju ke Desa Temboro. Pemerintah desa telah mengajukan surat pemberitahuan kepada pemerintah Kabupaten Untuk mendapat penanganan lebih lanjut untuk penanganan putusnya jembatan Dukuh Sumbertowo.
“Kurang lebih 250 kk jiwanya lebih dari 650 jiwa. Itu jalur utama . Sementara kita benahi untuk pembuatan jalur aternatif kita benahi agar kegiatan masyarakat bisa berjalan,” imbuhnya.
Sebelumnya hujan deras pada Bulan Januari lalu telah membuat jalan penghubung mengalami longsor Sehingga separuh jalan Ambrol. Hujan deras yang terjadi pada Sabtu sore membuat jembatan Dukuh Sumbertowo putus. (DmS).

Baca Juga:  Ini Kelebihan Lulusan D1 ATK Magetan.

 148 total views,  3 views today