Connect with us

Magetan's

Bupati Magetan Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 121 Administrasi, Pengawas dan Kepala Sekolah.

Published

on

Bupati Magetan Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 121 Administrasi, Pengawas dan Kepala Sekolah.

RasiFM-Bertempat di Pendopo Surya Graha, Bupati Magetan melantik 8 pejabat pimpinan tinggi pratama. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, sebetulnya ada 9 jabatan yang harusnya dilantik hari ini. Namun karena jabatan inspektur masih membutuhkan persetujuan dari Kementrian dalam negri, maka jabatan inspektur pada inspektorat ditunda pelantikannya menunggu proses di Kementrian. Pemerintah Kabupaten Magetan saat ini telah mengusulkan kepada Gubernur Jawa Timur terkait jabatan inspektur. Suprawoto mengatakan, bersama wakil bupati Magetan memastikan telah bekerja secara professional untuk menentukan pejabat pimpinan tinggi pratama.
“Mestinya 9. Inspektur itu harus ada persetujuan ijin dari Kemendagri, kemudian kita melantik 8 pejabat tinggi pratama kemudian 121 guru kita pecah di Dikpora supaya tidak berkerumun,” ujarnya.
Meski telah melantik 121 pejabat Bupati memastikan jika masih ada jabatan yang lowong seperti kepala sekolah yang masih ada 20 sekolah dasar yang belum memiliki kepala sekolah. Sementara terkait inspektur pada inspektorat pemerintah Kabupaten Magetan telah mengusulkan ke Gubernur 3 pejabat yang akan dipilih menduduki posisi sebagai inspektur.
“Inspektorat sudah kita seleksi, 3 orang sudah kita usulkan ke Kemendagri untuk minta ijin nanti kita pilih, Kita sudah usulkan ke Gubernur nanti ke Kemendagri sehingga perjalanannya agak panjang khusus untuk inspektur,” imbuhnya.
Selain melantik 8 Pejabat Tinggi Pratama Bupati Magetan juga melantik Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan. Bupati Suprawoto berharap para pejabat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan komitmen yang tinggi terhadap jabatan yang mereka emban. (DmS)

Baca Juga:  22 Bidan PTT Sah Jadi PNS

 320 total views,  3 views today