Connect with us

Budaya & Pariwisata

Inilah 18 Tempat Wisata di Magetan

Published

on

Inilah 18 Tempat Wisata di Magetan

Kabupaten Magetan merupakan salah satu penghasil wisata alam yang indah di Indonesia. Terdapat beberapa tempat wisata Magetan yang sangat sayang jika dilewatkan.

Lokasinya yang berada di lereng Gunung Lawu menjadikan pemandangan yang ada sangat unik dan seru. Banyak juga dari wisatawan yang mengekplorasi lokasi di Magetan ini untuk berlibur bersama teman dan keluarga.

Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Magetan yang patut kalian kunjungi, dan dieksplorasi keindahan wisatanya.

  1. Telaga Sarangan. Telaga Sarangan merupakan salah satu tempat wisata Magetan berupa danau yang masih alami. Danau tersebut memiliki ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut dengan luas 30 hektar, dan mempunyai kedalaman 28 meter dari dasar danau. Telaga Sarangan berada di lereng Gunung Lawu, dan dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang rindang. Dengan kondisinya yang masih asri dan air danau yang jernih membuat wisata ini layak untuk dikunjungi. Pengunjung dapat menikmati travelling di tempat wisata Magetan ini dengan berkeliling menggunakan Speedboat. Di lokasi ini juga menyediakan penyewaan kuda yang bisa di gunakan untuk berkeliling di daratan wisata. Telaga Sarangan beralamat di Ngluweng, Sarangan,Plaosan,Magetan,Jawa Timur.
  2. Kampung Pinus. Kampung Pinus merupakan alternatif liburan di tempat wisata Magetan. Disini terdapat banyak sekali wahana kegiatan outboand yang seru dan menyenangkan. Terdapat wahana yang banyak diminati oleh pengunjung wisata, yaitu ATV, Camping Ground, dan High Rope.Wahana ATV merupakan wahana roda 4 yang melatih otot dan otak serta dapat menggugah adrenalin kalian. Ada juga wahana High Rope yang didesain untuk melatih adrenalin dengan berjalan diatas tali dengan ketinggian 10 meter, yang harus bisa melewati rintangan yang disediakan. Camping Ground juga saat yang pas untuk kalian yang ingin bermalam dan bersantai di tengah hutan. Dengan alamat wisata yang ada di Jl. Raya Sarangan, Sarangan I, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan
  3. Taman Genilangit. Tempat wisata di Magetan yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang hobi berfotoria. Terdapat banyak spot foto yang bisa kalian abadikan, salah satunya Taman Genilangit. Disini kalian bisa berfoto ala Jepang dengan suasana dan pemandangan khas negeri sakura tersebut. Selain itu spot ala Jepang, disini para pengunjung juga bisa memanfaatkan wahana dan spot lain yang juga seru dan menarik. Diantaranya, wahana Sepeda Terbang, Spot Kupu-Kupu Dan Spot Perahu Di Bibir Jurang, Taman Bermain anak-anak, dan juga Cafe yang cocok untuk acara nongkrong. Alamat dari wisata ini terletak di Desa Genilangit Kecamatan Poncol.
  4. Sumber Sejok. Terdapat tempat wisata Magetan dengan pemandangan alam yang sangat alami. Di Sumber Sejok kalian akan menemukan kolam yang berisi air dari mata air murni pegunungan. Mata air ini mempunyai kedalaman dari dasar sekitar 3 meter. Pengunjung bisa menyelam, berenang, dan berfoto di objek wisata ini. Selain udara sejuk, dan air yang sangat segar, kalian akan mendapatkan spot wisata dengan pemandangan alami yang sangat indah.Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Km dari pusat kota Magetan. Biaya masuknya sendiripun tidak ada, jadi kalian bisa berlibur dengan sangat terjangkau selama 24 jam.
  5. Air Terjun Tirtosari. Air Terjun Tirtasari merupakan bagian dari wisata yang ada di Telaga Sarangan. Dengan ketinggian tebing sekitar 50 meter dan berada di 1.200 meter diatas permukaan laut. Di tempat wisata ini banyak sekali spot yang bisa di jadikan pengunjung untuk berfoto. Banyak perkebunan dan hijaunya hutan pinus disekitar area air terjun ini yang menambah kesejukan udara yang ada. Selain pemandangan alamnya yang sangat menarik mata, air terjun inipun juga sangat segar, karena sumber mata air ini berasal dari pegunungan langsung. Untuk kalian yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini bisa datang ke alamat Sampe, Ngancar, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.
  6. Green Garden. Tempat wisata Magetan, Green Garden merupakan tempat wisata dengan wisata edukasi. Terdapat banyak jenis tanaman bunga yang dibudidayakan disini. Salah satu tanaman yang dibudidayakan disini adalah jenis tanaman bunga Matahari. Selain melihat hamparan Bunga Matahari, para pengunjung juga bisa membeli bibit untuk ditanam sendiri dirumah. Dan untuk dapat menikmati pemandangan secara keseluruhan kawasan Agrowisata Green Garden, terdapat sebuah bangunan yang bisa dinaiki. Alamat lengkap dari wisata edukasi yang satu ini terletak di Truneng, Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
  7. Mojosemi Forest Park. Tempat wisata Magetan ini dibuat dengan berbagai wahana yang menarik minat para pengunjung. Wahana tersebut diantaranya, Skywalk, Airsoft Zone, Paintball Zone,Archery,Berkuda, ATV, atau bekelilingdengan Mobil Jeep.Selain wahana yang menantang adrenalin, pengunjung juga disedikan spot foto yang cantik dan menarik. Misalnya, Argo Sungging Selfie Deck, Jalan Setapak dengan payung warna, Kursi Cantik di dalam kawasan asri, Tangga Berundak, dan juga Patung Dinosaurus yang terbuat dari kayu.Mojosemi Forest Park berada di Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
  8. Air terjun Pundak Kiwo. Tempat wisata Magetan menwarkan satu lagi wisata alam yang sangat indah. Dengan lokasi disebelah kiri Gunung Lawu, kalian bisa mampir disini juga ketika mendatangi lokasi gunung.Dengan ketinggian air tenjun yang mencapai 45 meter, dan sumber mata airnya yang berasal dari pegunungan alami, membuat suasana menjadi sejuk dan pemandangan air yang begitu jernih.Untuk datang ke tempat wisata air terjun ini, kalian bisa menuju di alamat Kawil, Ngancar, Kec. Plaosan, Kab. Magetan, Jawa Timur.
  9. Kedung Ngancar. Bagi pecinta wisata alam, ada satu lagi tempat wisata Magetan yang bernuansa alam yang asri. Tempat wisata ini adalah kolam alami yang bersumber mata air yang berasal dari pegununganDitambah lagi banyak spot pemandangan hutan yang memukai mata. Kalian bisa datang ke wisata ini untuk menikmati suasana alam yang indah dengan berfotoria bersama teman dan keluarga.Kedung Ngancar terletak di Desa Tapen, Kecamatan Lambeyan. Dan jalur yang tidak terlalu sulit bagi pengunjung yang berkendara.
  10. Puntok Geneng. Tempat wisata Magetan ini sangat cocok untuk kalian yang ingin berefresing dan bersantai dengan pemadangan alam yang masih asri dan udara yang cukup sejuk. Dengan nuansa khas pegunungan serta Gardu Pandang yang keren sebagai spot untuk berlibur dan berfoto.Terdapat beberapa macam Gardu Pandang yang ada disini. Diantaranya, Gardu Pandang Bintang, Gardu Pandang Love, Gardu Pandang Bulan, dan Spot Sarang Burung bisa kalian manfaatkan untuk bersantai dan berfoto.Luangkan waktu kalian untuk mengunjungi tempat wisata Magetan tersebut yang terletak di Gonggang, Poncol, Kopen, Kabupaten Magetan,.
  11. Bukit Sekitran. Terdapat sebuah tempat wisata Magetan yang kaya dengan nuansa perbukitan. Tempat tersebut dikenal dengan sebutan Bukit Sekitran. Bukit Sekitran menawarkan kalian suatu pemandangan yang indah dari atas ketinggian.Tempat wisata ini selalu menjadi destinasi wisata yang lagi hits di kalangan anak-anak muda. Karena lokasi wisata yang satu ini menawarkan spot foto yang menarik dan cantik. Spot tersebut yang bisa kalian jadikan latar foto antara lain, spot bulan sabit, ornamen bertulis‘I Love You’dan lain-lain.Untuk sampai ke lokasi ini kalian harus datang ke alamat, Janggan, RT. 12/05, Kec. Poncol, Kab. Magetan, Jawa Timur
  12. Ujung Kulon Janggan. Ada juga destinasi wisata yang khas dengan anak muda banget, yaitu Ujung Kulon Janggan. Setiap hari sangat banyak pengunjung yang kebanyakan anak muda datang ke tempat wisata Magetan ini. Selain murah, disini juga para pengunjung disuguhi spot-spot menarik seperti, spot pemandangan Gunung Lawu dari atas ketinggian, Ayunan, Meja Terbang, Gardu Pandang dan spot Sepeda Terbang.Alamat lengkap dari tempat wisata Magetan ini adalah di Janggan, Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
  13. Air Terjun Bidadari. Satu lagi tempat wisata Magetan yang khas dengan tema air terjun, yakni Air Terjun Bidadari. Wisata air terjun ini dibuka dan diresmikan untuk umum pada tahun 2018 yang lalu. Dan sampai sekarang banyak sekali wisatawan yang datang dari dalam dan luar kota.Pemandangan alam yang ditawarkan disini masih sangat asri dan kondisi alam yang masih terjaga. Untuk kalian yang ingin berlibur dan berwisata di Magetan jangan lewatkan Air Terjun Bidadari ini.Lokasi wisata ini terletak di Setalngan, Plumpung, Kec. Plaosan, Kab. Magetan, Jawa Timur. Dengan jalur perjalanan yang tidak terlalu suli, kalian bisa berkendara bersama taman dan keluarga ke wisata ini.
  14. Taman Ria Maospati. Ada beberapa alasan kenapa Taman Ria Maospati selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung, salah satu alasannya karena tempat wisata Magetan ini mempunyai fasilitas yang beragam.Beberapa fasilitas yang disediakan disini antara lain, Arena Bermain, Mini Zoo hingga Kolam Renang. Banyak dari pengunjung yang membawa kelaurganya untuk berlibur ke tempat ini di hari biasa maupun di akhir pekan.Alamat yang bisa dikunjungi adalah di Jalan Maospati, Klagen Gambiran, Bakung, Maospati, Kec. Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
  15. Dam Jati. Terdapat destinasi wisata sejarah di tempat wisata Magetan ini. Terdapat sebuah bendungan atau dam dari peninggalan berserah Belanda yang dinamakan Dam Jati.Yang menarik adalah dinding dari bendungan atau dam ini diwarnai dengan berbagai macam warna, yang membuat dam atau bendungan ini menarik untuk dijadikan sebagai objek berfoto bersama teman atau keluarga. Alamat lengkap dari dan atau bendungan yang ada di Magetan ini terletak di Godangan, Goranggareng, Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.
  16. Telaga Wahyu. Telaga wahyu terletak sekitar 1.000 meter diatas permukaan laut, dengan luas sekitar 10 hektar, serta dengan kedalaman rata-rata 16 meter. Dengan letaknya yang berada di lereng Gunung Lawu, membuat pemandangan suasananya menjadi sangat sejuk dan asri.Jika cuaca sedang cerah, kalian akan melihat pemandangan Gunung Lawu yang terlihat jelas dengan ketinggian gunung 3.265 meter diatas permukaan laut. Selain itu juga disini kalian akan menemukan penyewaan wahana Bebek Kayuh dengan biaya penyewaan sebesar Rp. 40.000 saja.Jika kalian tertarik datang ke lokasi wisata ini bisa langsung berkunjung ke alamat Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
  17. Mbah Joe Resort. Terdapat satu lagi tempat wisata Magetan yang sebenarnya adalah penginapan sekaligus tempat nongkrong. Akan tetapi karena sudah banyak spot yang dibangun ditempat ini, makanya banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.Selain spot, menu makanan yang di sajikan disini juga cukup bervariasi. Sambil bersantai dan bersantap disini, udara yang ada juga masih asri dan sejuk. Karena lokasi wisata ini berada di lereng Gunung Lawu.Alamat yang bisa kalian kunjungi ada di Jl. Tawangmangu-Plaosan, Kali Jumok, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
  18. Lawu Green Forest. Di kaki Gunung Lawu terdapat salah satu tempat wisata yang kekinian bernama Lawu Green Forest. Tempat wisata alam dengan latar belakang pepohonan pinus yang asri. Selain itu kawasannya juga sejuk dan dingin karena lokasinya yang berada di area pegunungan. Selain itu, area yang luas juga menawarkan kegiatan outdoor dalam satu lokasi.Meskipun menawarkan area yang luas serta permainan yang lengkap harga tiket masuknya masih terjangkau. Alamat / Lokasi : Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.
Baca Juga:  KPU Kabupaten Magetan Memastikan Rekapitulasi di Tingkat TPS Selesai.

Sumber: https://kelloggsnyc.com/tempat-wisata-magetan/

 1,457 total views,  3 views today