Connect with us

Budaya & Pariwisata

Sejumlah Sekolah di Magetan Siap Meramaikan Takbir Keliling Berlampion Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Published

on

Sejumlah Sekolah di Magetan Siap Meramaikan Takbir Keliling Berlampion Hari Raya Idul Adha 1444 H.

RASI FM – Sejumlah Sekolah di Magetan mempersiapkan diri mengikuti kegiatan pawai Akbar Takbir Keliling Berlampion dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H. Endang Yuni Siswanti Guru Olah Raga SMA N 2 Magetan yang melatih tim takbir keliling SMAN 2 Magetan mengatakan, persiapan team takbir keliling dengan tema semangat berkurban untuk meningkatkan ketakwaan, ukuwah islamiah telah dilakukan beberapa hari terakhir. Untuk lampion dan kostum, team pawai keliling sekolah membuat sendiri dengan tujuan mengajak siswa untuk berkreatifitas.

Baca Juga:  233 Aset lahan Milik Pemerintah Kabupaten Magetan Selesai Disertifikasi.

” Untuk kostum dan lampion kita persiapkan dari karya anak anak yang sudah dipersiapkan beberapa hari terakhir. Tema kita semangat berkurban untuk meningkatkan ketakwaan, ukuwah islamiah,” ujarnya.

SMK Yosonegoro yang juga akan meramaikan kegiatan takbir keliling berlampion dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H juga akan menurunkan kreatifitas lampion yang dibuat oleh siswanya. Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Khamid Manan mengatakan, tema lampion yang akan diusung adalah sufi dimana tema tersebut menggambarkan pengorbanan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan anaknya merupakan suri tauladan yang wajib diketahui terkait keihlasan dalam menjalankan ibadah.

Baca Juga:  Ini Pengaturan Pintu Masuk Jalur Kendaraan Roda 4 dan Roda 2 ke Sarangan yang Akan Diberlakukan Oleh Dinas Pariwisata.

” Tema yang kita usung tema Sufi dimana kita mengajak kembali mengenal pengorbanan Nabi Ibrahim untuk ikhlas menjalani perintah Allah dalam beribadah. Kurban itu peristiwa besar yang harus kita kaji dari sisi keikhlasan menjalankan perintahnya,” katanya.

Baca Juga:  Sunyinya Geliat Sastra, Pecinta Sastra di Magetan Terbitkan Buku Iman Budhi Santosa dan Gelar Festifal Seni.

Sementara tim pawai takbir keliling dari SMP 4 Magetan juga telah mempersiapkan persiapan lampion bunga untuk dibawakan memeriahkan pawai. Nanti malam dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H dilaksanakan pawai lampion yang akan melalui Jl Basuki Rahmat, Gandong II, Jl Manggis, Jl Diponegoro, Jl Dr Sutomo,Jl A Yani, Gandong I dan finish di Pendopo Surya Graha. (DmS).

 713 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *