Connect with us

Budaya & Pariwisata

Kembangkan Sarangan, Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Bentuk BUMD.

Published

on

Kembangkan Sarangan, Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Bentuk BUMD.

RASI FM – Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah BUMD dalam pengelolaan destinasi wisata Telaga Sarangan. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, saat ini upaya pembentukan BUMD telah ditanggapi oleh Kementerian Dalam Negeri dimana berkas yang diajukan diharapkan adanya perbaikan dan disempurnakan. Dengan adanya tanggapan dari Kementerian Dalam Negeri diharapkan akan diikuti dengan peningkatan SDM yang berkecimpung dalam pengelolaan wisata Telaga Sarangan.

Baca Juga:  Turun Level 2 Pemkab Magetan Targetkan Herd Imunity Akhir Tahun

“Sudah kita kirimkan ke Mendagri dan sudah mendapat jawaban untuk disempurnakan kembali. Dan kemarin sudah dirapatkan dengan bupati untuk segera dilakukan penyempurnaan sehingga penataan kelembagaan beriring dengan penataan SDM ini akan beriring dengan penataan Sarangan. Jadi kami tidak mendahulukan fisik,” ujarnya.

Baca Juga:  Mengenal Tari Puputan Dari SMPN 1 Plaosan Magetan, Bersyukur Atas Karunia Bambu Yang Subur.

Joko Trihono menambahkan, saat ini pihaknya akan fokus untuk menyelesaikan penyempurnaan berkas dari Kemendagri dan akan melanjutkan dengan melakukan penyusunan Naskah Akademis sebagai salah satu syarat untuk pembentukan BUMD, Pemerintah akan bekerja sama dengan UNS dalam penyusunan Naskah Akademisnya.

“Sementara kita lakukan penyempurnaan proses rekomendasi dari Kemendagri setelah itu memasuki NA. Bagian perekonomian ini bekerja sama dengan UMS untuk penyusunan FS nya dan kemarin FS ini diajukan ke kemendagri dan untuk dilakukan penyempurnaan karena ada beberapa ruang informasi yang belum tersampaikan di FS itu,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Harga Perhiasan Emas di Magetan Naik Memasuki Bulan Puasa, Namun Penjualan dan Pembelian Masih Stabil.

 998 total views,  3 views today