Connect with us

Politik & Pemerintahan

DPRD Magetan Pantau Pentingnya Tri Wulan Pertama Serapan Anggaran.

Published

on

DPRD Magetan Pantau Pentingnya Tri Wulan Pertama Serapan Anggaran.

Rasi Fm – DPRD Kabupaten Magetan akan memantau serapan anggaran APBD di awal tahun 2023. Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, di awal tahun sangat penting untuk mempercepat serapan anggaran mengingat saat ini masyarakat membutuhkan gerak cepat pemerintah daerah menggerakkan roda pembangunan pasca pandemic covid 19 mulai melandai. DPRD Kabupaten Magetan mengaku akan mengawasi ketat pelaksanaan serapan anggaran agar dampak pembangunan segera dirasakan masyarakat dengan cepatnya pelaksanaan serapan anggaran.

Baca Juga:  Cerita Zaydan Penderita Kanker Nashofaring Stadium 4 yang Mengidolakan Sound Horeg Brewok.

“Tahun baru ini harus sudah dimulai, sesuai tugas kami sebagai fungsi pengawasan sejak awal kita akan pantau pelaksanaan serapan anggaran di dinas masing masing. Mulai Januari, Februari sampai Maret tri wulan pertama serapannya seperti apa nanti akan kita awasi secara maksinmal,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada 37 TPS Khusus di Pemillu 2024 Mendatang, 36 TPS Berada di Pesantren Al Fatah Temboro.

Sujatno menambahkan, di triwulan kedua biasanya serapan anggaran masih minim sehingga pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan serapan anggaran yang sudah dialokasikan di dinas dinas yang ada di Kabupaten Magetan.

Menurut ketua DPRD Kabupaten Magetan tidak ada kesulitan dalam pelaksanaan serapan anggaran mengingat sebelumnya telah dilakukan perencanaan sehingga di awal tahun 2023 ini instansi terkait bisa melakukan kegiatan pembangunan.

Baca Juga:  Bawaslu Tes Wawancara 108 Peserta Seleksi Panwascam, Ini Kriteria Calon Yang Lolos.

“Karena selama ini semester kedua ini serapannya masih rendah sehingga sejak awal ini kita akan lakukan pengawasan sehingga serapan bisa maksimal. Jadi anggaran yang sudah dialokasikan untuk kegiatan ini segera diserap untuk kegiatan,” imbuhnya.(DmS)

Berita Dalam Bentuk Audio Visual Klik DISINI

 487 total views,  3 views today