Connect with us

Politik&Pemerintahan

DPRD Kabupaten Magetan Soroti PAD Dalam RAPBD Tahun 2023 Yang Turun

Published

on

DPRD Kabupaten Magetan Soroti PAD Dalam RAPBD Tahun 2023 Yang Turun

Rasi Fm – DPRD Kabupaten Magetan menyoroti turunnya alokasi pendapatan asli daerah PAD tahun 2023 dalam RAPBD tahun 2023 yang disampaikan oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Magetan dengan agenda Penjelesan Bupati terhadap Pengantar Nota Keuangan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023 pada Hari Jumat (28/10) lalu.

Baca Juga:  Terpilih, Ini Tugas Dirut Perusahaan Daerah Air Minum Lawu Tirta Magetan

Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan sebab penurunan PAD tahun ini. Menurutnya penurunan pendapatan daerah dikarenakan adanya penurunan pendapatan asli daerah, transfer dari pusat dan dari bagi hasil yang ikut turun. Turunnya pendapatan dipastikan akan berpengaruh kepada pembiayaan dan pembelanjaan daerah.

Baca Juga:  Warga Desa Manjung Berharap Pemerintah Bangun Bendungan Di Desanya

“Tentunya akan kita kaji, penurunannya dimana, kenapa turun? Pendapatan harusnya naik, bulan 11 akan kita putuskan. Pendapatan yang lain lain juga ada penurunan, karena pendapatan yang lain itu transfer dari pusat, bagi hasil itu ada penurunan. Kita lihat dari PAD, Kalau pendapatan itu otomatis berpengaruh terhadap pembiayaan dan pembelanjaan,” ujarnya. (DmS)

Baca Juga:  Cegah Kasus Demo Karyawan Soal Gaji Terulang, DPRD Magetan Sidak Perusahaan PMA.

 204 total views,  3 views today