Connect with us

Pol&Pem

DPRD Kabupaten Magetan Rekomendasikan Formula Lama Dalam Sidang Paripurna Istimewa Tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2021.

Published

on

DPRD Kabupaten Magetan Rekomendasikan Formula Lama Dalam Sidang Paripurna Istimewa Tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2021.

Rasi Fm – DPRD Kabupaten Magetan merekomendasikan formula lama untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dalam sidang Paripurna Istimewa dengan agenda penyampaian Keputusan DPRD tentang Rekomendasi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Tahun Anggaran 2021. Rekomendasi yang dibacakan oleh Anggota DPRD Joko Suyono menyatakan bahwa DPRD Kabupaten Magetan memahami pandemic covid 19 mempengaruhi kinerja pemerintah daerah secara ekonomi dan social.
Dalam klausul rekomendasi DPRD Kabupaten Magetan menyarankan pemerintah daerah segera melakukan identifikasi subsektor perekonomian penyumbang PDRB yang terdanpak covid 19 sehingga kebijakan ekonomi pemerintah daerah tahun 2022 dan 2023 lebih efektif dalam pemulihan perekonomian.
Untuk menjaga perekonomian tahun 2022 dan 2023 pemerintah daerah disarankan mempercepat penanganan covid 19 dengan mempercepat pelaksanaan vaksin dan booster. Merebaknya penyakit kuku dan mulut PMK serta hepatitis juga harus menjadi perhatian pemerintah daerah dengan penanganan khusus. Pemberian bantuan social bagi masyarakat yang terdampak covid 19 dan mengalami penurunan pendapatan masih diperlukan. Penguatan daya saing UMKM juga harus menjadi perhatian pemerintah daerah selain pemulihan dunia wisata untuk mendukung peningkatan perekonomian.
“Peningkatan pemulihan ekonomi bagi UMKM melalui fasilitasi kemudahan pembiayaan, permodalan pemasaran penguatan digitalisasi pemasaran program dan pelayanan dan pemberian bantuan lainnya sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik UMKM. Pemulihan sector pariwisata, sebagai salah satu unggulan di daerah secara bertahap dengan fokus pada wisatawan domestic serta pengembangan wisata yang adaptif terhadap pandemic covid 19 . Meningkatkan pelayanan perijinan dan kemudahan lainnya untuk menarik investasi masuk ke Magetan,” ujarnya.
Semetara Ketua PRD Magetan Sujatno yang memimpin langsung rapat paripurna istimewa penyampaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) mengatakan, rekomendasi DPRD pada LKPJ Bupati TA 2021 merupakan evaluasi kinerja dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Magetan dengan tujuan untuk mengharmonisasikan hubungan kerja antara Kepala Daerah dengan DPRD sesuai dengan fungsinya masing-masing.(ADV)

Baca Juga:  Dana Insentif Daerah Turun, DPRD Kabupaten Magetan Sarankan Pemerintah Daerah Untuk Peningkatan SDM dan Refreshing Jajaran ASN.

 263 total views,  3 views today