Connect with us

Kesehatan & OlahRaga

Semangat Kompetisi Tim Catur MIN 10 Magetan Ditengah Minimnya Kompetisi.

Published

on

Semangat Kompetisi Tim Catur MIN 10 Magetan Ditengah Minimnya Kompetisi.

Rasi Fm – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri / MIN 10 Magetan memiliki group ekstrakurikuler catur yang telah menelurkan bakat siswa dalam olah raga mengasah otak tersebut. Guru pembina ekstrakurikuler catur MIN 10 Magetan Samangun mengatakan, salah satu siswi berbakat bernama Laras telah berhasil menjuarai kegiatan Porseni tingkat Kabupaten Magetan.

“Ada 40 siswa siswi yang tergabung di ekstrakurikuler catur dan salah satunya siswi bernama Laras yang menonjol dibidang prestasi, pernah menyabet juara 2 Porseni Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Baca Juga:  Website rsud.magetan.go.id Raih Penghargaan Terbaik I Media Award Dinas KOminfo Magetan.

Untuk melaksanakan latihan catur Sekolah MIN 10 melaksanakan 2 kali seminggu di Hari Selasa dan Hari Kamis. Latihan dilaksanakan di sekolah setelah jam pelajaran dan setelah sholat dhuhur.

“Kalau mau kompetisi seperti saat ini latihan kita lakukan dari Hari Senin hingga Hari Kamis, agar siswa lebih rilek saat bertanding,” imbuh Sumangun.

Sumangun mengaku siswanya memiliki semangat tinggi untuk ikut berkompetisi ditengah masih minimnya kegiatan kompetisi catur. Kompetisi lokal biasanya hanya ada 2 kegiatan, yaitu Porseni yang dilaksanakan 2 tahun sekali dan lomba catur yang dilaksanakan saat pendaftaran siswa baru.

Baca Juga:  Hujan Deras Talut Penghubung Antar Desa di Desa Gonggang Ambrol, 700 Kepala Keluarga Kesulitan Mobilitas.

“Kita harap kompetisi semakin ditingkatkan, kita pernah mengikuti kompetisi di Madiun tapi terpaksa pulang karena kompetisi tersebut khusus untuk warga Madiun. Makanya kita berharap ada lebih banyak lagi kompetisi yang dilaksanakan di Magetan,” ucapnya.

Baca Juga:  Ada 1.500 ODGJ di Magetan, 20 di Layanan Pemulihan Kediri, Ada Yang Ditolak Warga.

Sementara Ketua Percasi Kabupaten Magetan Rita Haryati mengatakan, kegiatan lomba catur Banteng Magetan dilaksanakan selain untuk menjaring bibit usia 12 tahun juga dilakukan untuk memperingati Bulan Bung Karno.

“Kegiatan kompetisi kali ini memang untuk menjaring atlit muda di Kabupaten Magetan selain untuk memperingati Bulan Bung Karno. Dari event ini nantinya kita akan mengirimkan atlit terbaik dari Magetan untuk mengikuti Porprov,” katanya. (DmS)

 867 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *