Connect with us

Pariwisata

Selama Pemberlakuan PPKM Darurat, Jalur Pendakian Puncak Lawu Ditutup Total

Published

on

Selama Pemberlakuan PPKM Darurat, Jalur Pendakian Puncak Lawu Ditutup Total

Rasi Fm – Jalur pendakian ke Puncak Gunung Lawu di Magetan ditutup total selama pelaksanaan PPKM Darurat. Humas Perhutani Lawu DS Eko Santosa mengatakan, penutupan seluruh jalur pendakian akan dilakukan hingga tanggal 20 Juli mendatang sesuai dengan penerapan PPKM Darurat. Saat ini seluruh pintu pendakian telah ditutup dan petugas juga telah mengantisipasi adanya pendaki dari jalur tikus.
“Sekarang saat ini tutup total. Baik jalur tikus maupun jalur utama. Di Singolangu, jalur Utara Jogorogo dan temen temen Jawa Tengah sudah koordinasi. Petugas kita diatas stand by terus untuk mengantisiasi pendaki darimana. Kita tidak mau disalahkan, perhutani tidak mau disalahkan terkait peraturan yang resmi,” ujarnya.
Eko menambahkan, hingga hari ini dipastikan sudah tidak ada lagi para pendaki yang berada di kawasan puncak Gunung Lawu. Di Bulan Juni hingga Bulan Agustus 2021 menurut Eko animo warga untuk melakukan pendakian cukup tinggi.
“Betul masih ada, sejak kemarin sudah distop total. Kalau antusias masih banyak, karena aa, kalau jalur pendakian Juni, Juli, Agustus itu lagi ramai ramainya. Berhubung ada pembatasan peraturan bupati setempat maka kita harus mengiktui karena kawasan kita berada di kawasan Magetan,” imbuhnya.
Terhadap pendaki yang nekat melakukan pendakian dimasa penerapan PPKM Darurat, petugas yang telah berjaga di pos sepanjang jalur pendakian dipastikan akan mengambil tindakan tegas untuk meminta turun pendaki. (DmS).

Baca Juga:  Destinasi Wisata Alam Desa Geni Langit Masuk Finalis Kategori Desa Wisata Berbasis Alam Dalam Desa Wisata Award 2021.

 617 total views,  3 views today