Connect with us

Pariwisata

Bincang Bareng Mas Menteri Ekonomi Kreatif, Bupati Magetan Bermimpi Ada Kereta Gantung di Sarangan

Published

on

Bincang Bareng Mas Menteri Ekonomi Kreatif, Bupati Magetan Bermimpi Ada Kereta Gantung di Sarangan

Rasi Fm – Kamis malam Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemerintah Kabupaten Magetan menyelenggarakan Bilas (Bincang Langsung) antara Bupati Magetan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno. Bincang Langsung yang dilakukan di Pendopo Surya Graha melalui Zoom meeting tersebut membahas tema “Pariwisatane Maju Ekonomine Mlaku”. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, ditengah pandemic covid 19 seperti saat ini Pemerintah Daerah Magetan tidak mengambil langkah lockdown terkait perekonomian warga. Menurutnya perekonomian dengan menjaga kesehatan harus sejalan. Diharapkan pariwisata menjadi salah satu factor bergeraknya roda perekonomian warga mengingat banyak sekali destinasi wisata di Kabupaten Magetan yang akhirnya mampu menggerakkan roda perekonomian warga. Di depan Pak Menteri Bupati mengaku bermimpi di Sarangan ada kereta gantung untuk lebih menjual destinasi telaga tersebut.
“Kami bermimpi lihat kontur di Sarangan ini kalau ada kereta gantung itu sangat luar biasa. Dan ada telaah ini adalah kawah purba kalau ini dipadukan jadi sangat menarik,” ujarnya.
Selain adanya kereta gantung, Bupati Magetan Suprawoto juga berencana akan membangun terminal bus yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menuju lokasi parkir khusus kendaraan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata telaga Sarangan serta hotel yang tersebar di sekitar telaga. Belum adanya hotel berbintang di lokasi telaga Sarangan juga menjadi bahan perbincangan tersebut.
“Mobil-mobil masih masuk ke hotel-hotel di sekitar telaga, oleh karena itu konsep kedepan ada shatle bus yang membawa wisatawan ke hotel, Kita juga belum ada hotel berbintang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Owner Siapkan Bonus 100 Juta Jika Persemag Bisa Kalahkan PSKP Pasuruan di Liga 3

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sudah sering kali mengunjungi telaga Sarangan. Letak Kabupaten Magetan yang berada di perbatasan antara Jawa Tengah – Jawa Timur menurutnya menjadi nilai jual yang tinggi karena id Magetan tidak hanya Telaga Sarangan tetapi juga sejumlah destinasi wisata alam lainnya yang cukup banyak.
“ Magetan meskipun berada di paling barat di Jawa Timur tetapi sangat strategis. Saya melihat ini keunggulan yang bisa kita petakan, Daya Tarik wisatanya saya sudah beberapa kali saya ke sana, tapi tidak ditemani Kang Woto. Saya sudah nginap 3 hari di Sarangan, malah saya muter tiga kali disana, cantik sekali, wow,” katanya.

Baca Juga:  Banyak Yang Belum Tahu Peran Laboratorium Mobile PCR Milik Pemkab Magetan Seharga 3,8 Miliar

 916 total views,  3 views today