Connect with us

Ekonomi

Pemkab Magetan Kucurkan Anggaran Rp 3,5 Milliar Untuk Rehabilitasi Pasar Baru Tahap ke 4.

Published

on

Pemkab Magetan Kucurkan Anggaran Rp 3,5 Milliar Untuk Rehabilitasi Pasar Baru Tahap ke 4.

RASI FM – Pemerintah Kabupaten Magetan mengucurkan anggaran Rp 3,5 miliar untuk rehabilitasi tahap 4 pasar baru. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Sucipto mengatakan, ada 3 kegiatan pembangunan revitalisasi Pasar Baru Magetan tahun ini, diantaranya pembangunan area public dengan merevitalisasi air mancur pada bagian Timur Pasar Baru dimana nantinya akan ada panggung knock down untuk hiburan.

“Untuk anggaran tahun ini ada Rp 3,5 miliar. Saat ini masih masuk ULP, tekhnis pemenangnya siapa kita masih menunggu,” ujarnya.

Baca Juga:  Dari Budidaya Ikan Gupy Warga Magetan Raup Cuan Hingga Rp 5 Juta perbulan, Pembeli Sampai Dari Korea.

Sementara di sisi Utara Pasar Baru akan dibangun area parkir yang terkoneksi dengan pasar baru dan kegiatan revitalisasi los di lantai 2 Pasar Baru yang saat ini kondisinya sepi dan semrawut.

“Untuk kegiatannya ada pembangunan panggung hiburan knock down di air mancur kemudian pembangunan lahan parkir di sisi Utara pasar baru untuk lahan parkir dan pembangunan los dilantai 2,” imbuhnya.

Baca Juga:  Harga Komoditas Sayur di Magetan Melonjak, Tertinggi Harga Cabai Capai Rp 90.000

Sucipto menambahkan, tahap ke 4 revitalisasai Pasar baru Kabupaten Magetan merupakan tahap akhir dari pembangunan kembali pasar baru yang dibangun pada tahun 1989 tersebut. Pasar baru memiliki luas 7.200 m² dengan jumlah kios 91, los sebanyak 33 Unit dengan jumlah pedagang pedagang sebanyak lebih dari 1.000 pedagang.
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Magetan membangun mall pelayanan public dilantai 2 sisi Timur Pasar baru yang diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada tahun 2021.

Baca Juga:  Cara Hindari Lonjakan Pembayaran Listrik Jika Pemerintah Hentikan Program Listrik Gratis di Masa Pandemi Covid 19.

Proyek pembangunan tahap dua Pasar Baru menelan anggaran Rp 5,4 miliar dengan melakakan pembangunan taman, pemasangan aluminium composite panel (ACP) di sebelah timur, lampu penerangan jalan, serta pekerjaan finishing lainnya. Tahap 3 Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan pembangunan food court Pasar Baru Magetan dengan nilai Rp3,7 miliar. (DmS)

Berita Dalam Bentuk Audio Visual Klik DISINI

 889 total views,  3 views today