Connect with us

Ekonomi&UMKM

Mau Mendapat Bantuan UMKM Pemulihan Perekonomian, Ini Syaratnya

Published

on

Mau Mendapat Bantuan UMKM Pemulihan Perekonomian, Ini Syaratnya

Rasi Fm – Ribuan pelaku usaha mikro kecil menengah UMKM Kabupaten Magetan berbondong bondong mengajukan bantuan untuk UMKM pemulihan perekonomian dari Kementrian Koperasi. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Magetan Parminto Budi Utomo mengatakan, hingga gelombang pertama pertengahan Bulan Oktober pihaknya telah mengajukan hampir 28.0000 pelaku UMKM di Magetan. Untuk mengajukan bantuan UMKM pemulihan perekonomian dari Kementrian Koperasi cukup mudah dengan melampirkan foto copy KTP, Surat keterangan usaha dan surat pertanggungjawaban mutlak.
“Persyaratan punya usaha mikro omsetnya dibawah 50 juta, dia tidak memiliki kredit di perbankan, dia bukan TNI, Polri, PNS, bukan karyawan BUMN maupun BUMD. Dia mengisi form yang sudah ditentukan, ada nama, NIK, alamat domisili, alamat usaha nomor kontak person HP sama menandatangi surat pernyataan pertanggungjawaban mutlak, bahwasannya yang bersangkutan disamping memiliki usaha juga memenuhi syarat dan bersedia untuk diaudit dan sanggup mengembalikan jika tidak sesuai peruntukan,” ujarnya.
Parminto menambahkan, bantuan pemulihan perekonomian gelmbang pertama dibuka pada bulan September kemarin, sementara untuk perpanjangan pendataan gelombang ke 2 akan berakhir hingga bulan November mendatang.
“Diluar yang 27.998 lewat desa itu mungkin ada informasi kok udah cair sehingga mereka datang langsung kesini. Kita tidak bisa menolak harus melayaninya. Gelombang kedua dibuka awal Oktober sampai Jumat 16 Oktober kita dapat data 808 akhirnya kita kirim ulang. Tahap kedua nanti suratnya akhir November,” imbuhnya.
Bantuan UMKM pemulihan perekonomian dari Kementrian Koperasi dan UMKM diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk tetap produktif di masa pandemic covid 19. Bantuan tersebut juga diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian warga. (DmS)

 52 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *