Connect with us

Magetan's

Pasca Libur Panjang Lebaran, Bupati Magetan Pastikan Tak Ada Lonjakan Kasus Covid 19.

Published

on

Pasca Libur Panjang Lebaran, Bupati Magetan Pastikan Tak Ada Lonjakan Kasus Covid 19.

Rasi Fm – Bupati Magetan Suprawoto memastikan tidak ada lonjakan kasus covid 19 di Kabupaten Magetan pasca libur panjang lebaran tahun 2022. Tidak adanya lonjakan kasus covid 19 di Kabupaten Magetan dikarenakan adanya antisipasi dari petugas medis dan himbauan untuk tetap melakukan protocol kesehatan selama beraktifitas dimasa libur lebaran tahun 2022. Tingginya warga yang tervaksin covid 19 di Kabupaten Magetan yang telah mencapai 90 persen juga diharapkan akan menekan angka penyebaran covid 19 pasca libur panjang lebaran.
Selama libur lebaran tahun 2022 pemerintah Kabupaten Magetan membuka semua destinasi wisata di Kabupaten Magetan. Pemerintah Kabupaten Magetan juga memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk melaksanakan aktifitas lebaran serta beribadah melaksanakan sholat idul fitri dengan catatan tetap melaksanakan protocol kesehatan.
“ Kita kan selalu menganjurkan untuk selalu prokes, kita juga standby petugas nakes untuk vaksin, itu salah satu upaya dan mudah mudahan kita tidak ada lonjakan. Menurut catatan kita stabil justru ada kecenderungan penurunan. Mudah mudahan ini bisa menjadi endemi nantinya, alhamdulillah vaksin kita sudah 90 persen,” ujarnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Penetrasi UMKM di Bidang Digital, Diskominfo Magetan Gelar Pelatihan IT

Data peta sebaran covid 19 per Hari Senin (09/05) pukul 19:00 WIB dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan tercatat 1 pasien dinyatakan sembuh dan 1 pasien tercatat terkonfirmasi positif covid 19.
Secara keseluruhan, kasus terkonfirmasi COVID-19 per hari Senin adalah 12.822 kasus dimana, 11.768 orang telah sembuh dan 1.054 orang meninggal dunia sedangkan 5 orang berstatus probable. (DmS)

Baca Juga:  Positif Corona di Magetan Jadi 9 Kasus

 121 total views,  3 views today