Connect with us

News

Terima Bantuan Beras Miskin, Warga Desa Tinap Mengaku Sangat Membantu Saat Harga Beras Mahal.

Published

on

Terima Bantuan Beras Miskin, Warga Desa Tinap Mengaku Sangat  Membantu Saat Harga  Beras Mahal.

RASI FM – Ratusan warga Desa Tinap Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan mulai menerima penyaluran beras miskin dari Badan Pangan Nasional Bapanas. Kasie Kesos Desa Tinap Srihastutik mengatakan, dari 3.500 warga yang menerima bantuan beras miskin untuk masyarakat miskin ektrem sebanyak 225 warga. Penyaluran bantuan beras miskin dilakukan dari pukul 08:00 WIB hingga nanti selesai. Kualitas beras yang disalurkan menurutnya sangat bagus untuk dikonsumsi masyarakat.

Baca Juga:  Amini Proses Koalisi dengan Golkar dan Nasdem, PKB Sebut Ada Agenda Tanggal 23.

”penerima 225 hari ini selesai. Pemerima warga yang miskin ekstrem, sebetulnya banyak warga miskin tapi ini miskin ekstrem. Datanya dari pusat kita hanya menerima data saja,” ujarnya.

Sementara Adi Prasetyo salah satu warga Desa Tinap yang menerima bantuan beras miskin mengaku keberadaan beras miksin sangat membantu dirinya yang hidup hanya dengan bapak kandungnya. Bantuan beras miskin sangat membantu dirinya yang hanya bekerja serabutan. Ditengah mahalnya harga beras dipasar dimana satu kilo dipatok Rp 14.000 menurutnya bantuan beras miskin sangat membantu meski mayoritas warga di desanya petani namun sebagian besar masih bergantung dengan bazar beras murah.

Baca Juga:  Bagi-Bagi Penghargaan Di Hari Sumpah Pemuda

”Saya kerjanya serabutan, kalau ada kerja kalau gak ada ya tidak kerja. Saya bukan petani, jadi berat kalau harus beli beras Rp 14.000. berat karena saya orang tidak punya. 10 kilo ini untuk 2 minggu/ Saya tinggal hanya berdua dengan orang tua laki laki,” katanya.

Baca Juga:  Upaya Pertama Ekskavasi Candi Sepi Angin Belum Temukan Struktur.

Bantuan beras miskin rencananya akan diberikan selama 6 bulan kedepan dengan besaran bantuan beras yang diberikan sebanyak 10 kilogram beras miskin. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 310 total views,  3 views today