Connect with us

Lifestyle

Mengenal Supriyanto, Atlit Lempar Lembing Disabilitas Yang Menyumbangkan Sejumlah Medali Prestasi Untuk Magetan

Published

on

Mengenal Supriyanto, Atlit Lempar Lembing Disabilitas Yang Menyumbangkan Sejumlah Medali Prestasi Untuk Magetan

Rasi Fm – Supriyanto merupakan atlit lempar lembing  disabilitas yang memiliki prestasi di sejumlah event nasional dan telah membawa nama Magetan di kancah kejuaraan nasional. Ditemui di Studio Rasi fm usai dialog prestasi para disabilitas bagi Magetan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas mengatakan, selama menggeluti cabang olah raga lempar lebing dia selalu menyumbangkan mendali dalam kejuaraan peparnas yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. Selain itu sejumlah medali juga disumbangkan dalam kejuaraan pekan olah raga provinsi maupun event yang diselenggarakan lainnya.
Dia mengaku pertama kali mendapatkan medali perak pada tahun 2004 di Sumatera Selatan dengan menyabet perak. Sejak saat itu setiap Peparnas Surpriyanto selalu menyumbangkan medali perak maupun perunggu dalam setiap event Peparnas.
Sebelumnya Supriyanto selalu melakukan latihan dengan biaya sendiri sebelum mengikuti kejuaraan, namun saat ini dia mengaku bisa bernafas lega karena Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Magetan memberikan fasilitas latihan di stadion Magetan. Dengan adanya fasilitas tersebut dia mengaku 6 atlet dengan disabilitas di Magetan bisa berkembang pesat dan menyumbangkan pretasi untuk Magetan.
“Dulu sebulan sebelum event kita sudah latihan dan sekarang difasiliasi oleh Dinas Pendidikan kita bisa latihan di Stadion. Latihan kita jadi lebih intensif. Saat ini ada 6 atlet dari kita yang bisa menyumbangkan prestasi baik tingkat nasional maupun tingkat Asia seperti Solikatun, ” Ujarnya.
Supriyanto mengaku dengan kesiapan dari para atlet dengan disabilitas di Magetan yang berjumlah sekitar 30 atlet, dia berharap adanya kejuaraan tingkat nasional bagi atlet disabilitas yang dilaksanakan di Kabupaten Magetan. (DmS).

Baca Juga:  Janda Penjual Sayur di Desa Gebyog Ini Malah Tidak Pernah Dapat Bantuan Ditengah Warga Mampu Menerima BPNT

 558 total views,  3 views today