Connect with us

HUMANIS

Kisah Mas Waryono, Disabilitas Yang Mandiri Dengan Keripik Tempe

Published

on

Kisah Mas Waryono, Disabilitas Yang Mandiri Dengan Keripik Tempe

Rasi Fm – Waryono salah satu penyandang disabilitas di Kabupaten Magetan mampu mandiri dengan menggeluti UMKM keripik tempe. Dalam seminggu Waryono mengaku mampu menjual 50 kilogram keripik tempe buatannya ke sejumlah pemilik usaha catering serta sejumlah pemesan yang berada diluar kota. Untuk memenuhi pesanan Waryono mengaku mempekerjakan 3 orang karyawan.
Usaha keripik tempe Waryono sempat seret saat pemerintah menerapkan PPKM level 3 di Kabupaten Magetan yang membuat penjualan keripik tempe nya sempat turun drastis. Namun dengan mulai turun level penerapan PPKM di Magetan usahanya mulai kembali menggeliat.
” Alhamdulillah saat ini mulai meningkat, kalau sebelumnya yo nggak sampai 50 kilo. Untuk pesanan yang rutin dari pemilik catering. Yang lain ada juga pesanan dari Surabaya. Sekarang saya mempekerjakan 3 orang, “ujarnya.
Berkat bantuan modal untuk beli peralatan mengiris tempe dari pemerintah daerah Waryono mengaku usahanya semakin berkembang. Meski demikian Waryono mengaku membutuhkan tambahan modal untuk memperbesar usaha keripik tempe miliknya..
Apalagi saat ini sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng dan tepung mengalami kenaikan yang cukup tajam.Dia berharap dengan bantuan modal nantinya usaha keripik tempe miliknya akan berkembang dan akan lebih banyak mempekerjakan orang di lingkungannya. (DmS)

Baca Juga:  Peduli Warga Tak Mampu, Iped Bangunkan Rumah Bu Satinah Yang Berprofesi Sebagai Buruh Bungkus Tempe.

 114 total views,  3 views today