Connect with us

HUMANIS

Dukung Program Pemprov Jatim Bebas Pasung 2023 Pemkab Magetan Berangkatkan 11 ODGJ Ke RSJ Menur Surabaya Untuk Perawatan

Published

on

Dukung Program Pemprov Jatim Bebas Pasung 2023 Pemkab Magetan Berangkatkan 11 ODGJ Ke RSJ Menur Surabaya Untuk Perawatan

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan mengirim 11 orang dengan gangguan jiwa ke Rumah Sakit Jiwa RSJ Menur Surabaya. Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminarti mengatakan, pengiriman berobat 11 odgj merupakan langkah pemerintah Kabupaten Magetan untuk mendukung program pemerintah Provinsi bebas pasung pada tahun 2023 mendatang.
Dari catatan Dinas Kseehatan Kabupaten Magetan di Magetan tercatat ada 19 ODGJ. Dari 19 ODGJ tersebut dikirim untuk perawatan sebanyak 11 sementara 7 penderita ODGJ membutuhkan edukasi terhadap keluaraga sementara 1 ODGJ masih membutuhkan koordinasi dengan UPT Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
“Ini adalah program provinsi Jawa TImur bebas pasung tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Magetan kolaborasi dengan pemprov memberangkatkan 11 klien. Data di Dinas kesehatan Kabupaten Magetan ada 19. Yang bisa dikirim ke RSKJ ada 11, yang 7 masih butuh edukasi keluarga dan 1 masih buruh koordinasi pemerintah Jawa Tmur,” ujarnya.
Dengan pengiriman ODGJ untuk mendapatkan perawatan wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminarti meminta keluarga pasien ODGJ untuk memberikan pendampingan pasca pengobatan yang dilakukan ke RSJ Menur Surabaya. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Sosial Kabupaten Magetan Data Puluhan Anak Yatim Piatu Disebabkan Covid 19

 251 total views,  3 views today