Connect with us

Ekonomi&UMKM

Maksimalkan SDM Di Masa Penurunan Kasus Covid 19 dan Jelang Era Digitalisasi Radio, Pramesnet Group Gelar Raker Menuju Konvergensi dan Digital Radio

Published

on

Maksimalkan SDM Di Masa Penurunan Kasus Covid 19 dan Jelang Era Digitalisasi Radio, Pramesnet Group Gelar Raker Menuju Konvergensi dan Digital Radio

Rasi Fm – Menurunnya penerapan PPKM di wilayah Jawa Timur disikapi Pramesnet group yang merupakan jaringan radio Prameswara dan radio Ronggohadi di Kabupaten Lamongan, radio Bahana di Kabupaten Ngawi dan radio Rasi fm di Kabupaten Magetan dengan menggelar rapat kerja dan pelatihan serta peningkatan SDM. Owner dari jarinan Pramesnet group Ismed Jauhar mengatakan, peningkatan SDM sangat dibutuhkan untuk menyikapi perkembangan social masyarakat dengan sejumlah kelonggaran yang diterapkan pemerintah dengan penurunan level dalam penerapan PPKM di Jawa TImur. Menurutnya radio harus bisa meraih peluang dimana pergerakan perekonomian masyarakat mulai bergerak cepat dengan penurunan level penerapan PPKM.
“Pandemi semakin turun levelnya, dunia perekonomian juga sudah mulai bangkit. Tentu jawaban ke depan akan meningkat semuanya, Yang maksimal yang bisa kita lakukan dibandingkan tahun ini dan tahun sebelumnya,” ujarnya.
Ismed Jauhar juga menambahkan, kegiatan rapat kerja dan pelatihan serta peningkatan SDM juga dimaksudkan untuk menyikapi rencana pemerintah melakukan digitalisasi radio setelah digitalisasi televisi yang terlebih dahulu dilakukan. Radio menurutnya harus segera mengambil langkah antisipasi terhadap rencana pemerintah melakukan migrasi dari siaran analog di gelombang FM menuju siaran radio digital. Dibutuhkan persiapan SDM maupun perangkat kerja untuk radio bisa tetap menjaring pendengar karena para pendengar juga membutuh penyesuaian untuk bisa memikmati siaran radio digital.
“ Saat ini era milenial, tentu tidak lepas dari digitalisasi sehingga radio tidak hanya didengar tetapi juga ditonton dan dibaca. Era digitalisasi ini juga sebuah kebutuhan untuk audien,”imbuhnya.
Kegiatan rapat kerja dan pelatihan serta peningkatan SDM yang dilakukan di kawasan salah satu vila di Batu Kota Malang menghadirkan Mas Yoyong Burhanudin, salah satu praktisi dan akademisi di bidang penyiaran radio. Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari diharapkan akan mampu mencetak SDM di bidang radio yang akan mampu menyikapi perubahan perkembangan tekhnologi di bidang radio. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Perindag Magetan Akan Buat Pasar Sayur Magetan Beroperasi 24 Jam

 160 total views,  3 views today