Connect with us

Ekonomi

Strategi Bangkitkan Perekonomian Warga di Masa Pandemi, Belanja Pemerintah Jadi Stimulus Pertumbuhan Ekonomi

Published

on

Dua Minggu Lagi Pemkab Magetan Targetkan Herd Imunity

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan lebih menerapkan strategi memperbanyak event yang akan berdampak kepada perputaran perekonomian di dalam penerapan anggaran belanja daerah APBD Kabupaten Magetan tahun 2022 mendatang. Pasca mencapai level 1 dalam penerapan PPKM di tahun 2022 Kabupaten Magetan membutuhkan kegiatan yang bisa membangkitkan roda perekonomian warga. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, dimasa pandemic banyak anggaran yang terdampak refocusing untuk penanganan penanggulangan covid 19. Hal tersebut mempengaruhi kegiatan perekonomian dan pembangunan di Kabuaten Magetan.
Dengan adanya penurunan pada level 1 penerapan PPKM Level 1 di Magetan diharapkan akan membuat pengalihan dana BTT (Belanja Tak Terduga) yang tadinya lebih banyak anggaran untuk penanganan covid 19 nantinya akan lebih banyak untuk kegiatan pembangunan masyarakat. Dengan peningkatan anggaran tersebut diharapkan belanja pemerintah daerah maupun provinsi dan pusat bisa menjadi stimulus pertumbuhnan ekonomi yang akan membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian pemerintah daerah juga meminta kepada jajarannya untuk lebih memprioritskan kegiatan pembangunan yang akan berdampak kepada multi player effect sehingga dampaknya bisa dinikmati oleh masyarakat melalui pertumbuhan ekonomi.
“Mudah mudahan covid akan segera turun, sehingga dana BTT yang sekarang ini menyerap cukup banyak itu bisa dialihkan. Suka tidak suka belanja pemerintah itu menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi. Belanja pemerintah itu sangat membantu baik pemerintah pusat mauun pemerintah. Kita focuskan betul kepada temen temen untuk menggunakan APBD itu betul betul berpihak kepada masyarakat. Jadi Kegiatan kegiatan yang multi player efeknya itu besar kepada pertumbuhan ekonomi,” ujarnya. (DmS)

Baca Juga:  Jelang Lebaran Pengrajin Boneka Dinosaurus Desa Krajan Banjir Pesanan.

 468 total views,  3 views today