Connect with us

Politik & Pemerintahan

Kirab Pemilu Akan Mampir di Magetan dan Keliling ke 18 Kecamatan Tanggal 25 Oktober Mendatang.

Published

on

Kirab Pemilu Akan Mampir di Magetan dan Keliling ke 18 Kecamatan Tanggal 25 Oktober Mendatang.

RASI FM – KPU Kabupaten Magetan akan menerima kirab pemilu pada tanggal 25 Oktober 2023 mendatang dari Kabupaten Nganjuk. Ketua KPU Kabupaten Magetan Fahrudin mengatakan, kirab pemilu akan dikirab selama 5 hari di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan. Kirab pemilu 2024 juga akan dimeriahkan oleh pagelaran seni budaya serta penampilan penggiat seni di Kabupaten Magetan. Kirab Pemilu akan dilaksanakan hingga tanggal 30 Oktober yang akan diteruskan ke Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga:  Turut Tergugat Kasus Demo Modin Desa Pojok, Kepala Dinas PMD Magetan Akan Lakukan Rekonvensi.

“Setelah kami menerima estafet dari Nganjuk kami akan keliling di 18 kecamatan yang dipadu dengan nada pertunjukannya, Saya mohon bapak ibu hadir pada penyerahan kirab pemilu tanggal 25 Oktober,” ujarnya.

Fahrudin menambahkan, kegiatan kirab pemilu merupakan ajang sosialisasi pelaksanaan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Sementara untuk pemilihan umum kepala daerah seperti pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Pemilihan Walikota dan wakil walikota serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga:  Junjung Sportifitas, Pesan Bupati Kepada Kontingan Atlit Magetan Yang Mengikuti Kejuaran Porprov Jatim 2022.

“Nanti anda akan mendapat 5 kertas suara, Presiden dan Wakil Presiden satu, DPD RI satu , DPR RI satu, DPRD Provinsi satu dan DPRD Kabupaten satu. Anda 5 surat suara silahkan memilih tanggal 14 februari 2024. Kemudian tanggal 27 November tahun 2024 baru akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur, Pemilihan Walikota dan wakil walikota serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, “ imbuhnya.

Baca Juga:  Ditemukan Tergeletak di Pintu Dapur Setelah Meninggal 4 Hari, Kakek Di Parang Bukan Karena Kelaparan

Dengan pelaksanaan kirab pemilu diharapkan akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatang sehingga masyarakat memahami dan ikut mensukseskan pemilu tahun 2024 mendatang. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 429 total views,  3 views today