Connect with us

Politik & Pemerintahan

Ada Perbedaan Data Hasil Rekap Pemilu 2024 di Satu TPS Panekan, KPU Pastikan Rekapitulasi Surat Suara Tingkat Kabupaten Selesai.

Published

on

KPU Magetan Pastikan Anggota KPPS di Magetan yang Meninggal Dunia Bukan Faktor Kelelahan.

RASI FM – Hari kedua rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Magetan dimana ada 9 kecamatan yang digelar di Aula Kantor KPU setempat pada Hari Rabu (28/02/2024) diwarnai adanya ketidaksesuaian data di satu TPS di Kecamatan Panekan. Ketua KPU Magetan, Fahrudin mengatakan, menanggapi adanya ketidaksesuaian data tersebut KPU Magetan tetap merampungkan proses rekapitulasi surat suara bagi kecamatan lainnya sementara proses rekapitulasi bagi Kecamatan Panekan yang dihentikan sementara untuk mencari permasalahan perbedaan data tersebut.

Baca Juga:  Bangunan Ipal di Kampung Susu Lawu Tahun Ini Belum Akan Dibangun, Ini Kata Kadis DLH

“Kita sudah melaksanakan perhitungan berjenjang dari TPS, PPK dan ini dilaksanakan di Kabupaten. Tadi ada sedikit saksi menyampaikan keberatan adanya data yang tidak sama yang dia pegang dengan PPK, oleh karena itu kita hentikan kita cari solusi apa yang membuat data tersebut selisih,” ujarnya.

Fahrudin menambahkan, ada perbedaan data di satu TPS di Kecamata Panekan dengan data yang dimiliki saksi partai menurutnya akan dilakukan sinkornisasi data yang dikantongi oleh PPK, saksi, dan Panitia Pengawas Kecamatan Panekan. Menurutnya adanya perbedaan data tersebut merupakan hal yang lumrah dalam rekapitulasi surat suara yang penting adanya cros cek ulang terkait perbedaan data tersebut.

Baca Juga:  Master Plan Proyek Eco Bambu Park Dipastikan Selesai, Anggaran No Coment.

“Kita cari solusi apa yang membuat data tersebut tidak sinkron antara data yang satu dengan yang lain. Tadi sudah disetujui dari Bawaslu dari saksi setuju initnya kita selesaikan secara bersama sama sampai selesai rekapitulasi tingkat Kabupaten,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Magetan Gelontorkan Anggaran Rp 600 juta Bangun Embung di Desa Sidowayah.

Pasca selesainya rekapitulasi surat susra tingkat Kabupaten pemilu 2024, tahapan berikutnya adalah penetapan rekapitulasi surat suara pemilu 2024 yang langsung diumumkan, Data hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten akan langsung dikirim ke KPU Provinsi Jawa TImur. (DmS)

 381 total views,  3 views today